24 C
Makassar
Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaMetropolisKKMB Diharapkan Punya Daya Saing Bangun Daerah

KKMB Diharapkan Punya Daya Saing Bangun Daerah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) diharapkan bangun jejaring dan investasi yang lebih optimal. Perannya harus diperkuat, tak hanya sekedar silaturahim, tetapi mengedepankan pembangunan daerah Bone yang lebih baik.

“Peran strategis KKMB, harus jadi wadah yang lebih optimal. Saling menguatkan jejaring dan investasi. Kita harapkan bukan hanya sekadar kumpul-kumpul,” kata Wasekjen KKMB pusat Andi Sapri Pamulu pasca Rakernas, Minggu (31/7/2022).

Andi Sapri mengatakan, pembangunan daerah melalui ekonomi kreatif bisa lebih ditingkatkan. Peran KKMB diharapkan lebih berkembang khususnya masyarakat Bone yang dalam perantauan.

BACA JUGA :  Andi Rio Ungkap Menjaga Pancasila Menjadi Tantangan Bersama

“Kita bisa membangun daerah dengan baik misalnya peluang investasi dan penguatan ekonomi kreatif. Lebih punya peran yang lebih berkembang. Kita harus lebih menata lebih baik terutama orang bone yang di perantauan,” kata Dirut salah satu BUMN ini.

Menurutnya, Kerukunan Keluarga Bone ini milik semua kalangan secara umum, nantinya harus lebih berdaya saing.

”Banyak tokoh-tokoh orang bone yang berhasil misalnya gubernur kaltara dan pak Ismail. Tanpa harus menyebutkan satu persatu, banyak tokoh lain yang sudah berhasil di luar,” katanya.

BACA JUGA :  Danyon C Pelopor Ikut Gowes Bersama Forkopimda Bone

Senada dengan Andi Sapri, Wasekjen KKMB Sulsel Andi Dahrul juga berpendapat sama. Dirinya bakal lebih menggaet keterlibatan masyarakat Bone yang pengurusannya masih kosong.

”Kita inventarisir semua warga bone di seluruh Indonesia, apalagi yang masih kosong pengurusnya,” kata Andi Dahrul.

Kedua tokoh KKMB ini berharap, supaya ada nilai yang bisa di perjuangkan bersama. Misalnya warga bone terlibat dalam konsep adat dan budaya yang akan dibangun di Palakka kabupaten bone.

spot_img

Headline