30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHeadlineKlaim Menang 54,24 Persen, Ini Sumber Penghitungan Suara Prabowo-Sandi

Klaim Menang 54,24 Persen, Ini Sumber Penghitungan Suara Prabowo-Sandi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali mengungkapkan klaim kemenangan di Pilpres 2019.

Kali ini pihak BPN Prabowo-Sandi mengklaim kemenangan dengan angka 54,24 persen. Berbanding 44,14% suara dari rivalnya Jokowi-Ma’ruf.

Perolehan penghitungan dengan kemenangan ini disebut bersumber daei hitung C1. Sejauh ini data masuk sudah 54,91% atau 444.976 TPS dari total 810.329 TPS yang ada.

BACA: Pengacara Eggi Sudjana Protes, Minta Pencetus People Power Diproses

“Maka sistem informasi Direktorat Satgas BPN Prabowo-Sandi dengan ini mengemukakan hasil-hasil perolehan kita. Walaupun sudah dicurangi,” kata anggota dewan pakar Prabowo-Sandi, Prof Dr Laode Masihu Kamaluddin dalam simposium Prabowo-Sandi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Pihak BPN juga menantang TKN untuk adu data. “Bagaimana jika ada yang mau nantang data ini? Kita persilakan, kita adu data saja. Dan kita ketahui ini dihimpun oleh sejumlah relawan,” kata Laode dikutip dari Detikcom.

BACA: Presiden Jokowi Diancam Penggal, Ruhut: Pak Prabowo Lihat Pendukungmu

Laode menyebut data kemenangan 54,24% telah mendapat verifikasi dan validasi. Dia menantang yang lain untuk membuka data juga.

“Data ini kemudian yang dibantu oleh tim IT adalah verifikasi dan validasi dan sekarang masih berjalan. Data ini bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

(*)

BACA JUGA :  Andi Arief: Pak Jokowi Menakutkan Seperti Danjen Kopasus
spot_img

Headline