25 C
Makassar
Selasa, Januari 19, 2021
Beranda Headline Klasemen Serie A Italia, AC Milan Kalah 

Klasemen Serie A Italia, AC Milan Kalah 

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim pemuncak klasemen Serie A Italia musim 2020/2021, AC Milan, gagal melewati ujian perdananya di musim ini. Hal itu terjadi di pekan ke-16 yang baru saja usai dimainkan dini hari tadi, Kamis (7/1/2021).

Pada laga yang bertajuk Super Big Match tersebut harus menjadi milik sang tamu, Juventus. Sementara AC Milan, harus angkat topi kepada sang lawan di atas rumput kebesaran mereka sendiri, San Siro.

Kekalahan AC Milan ini merupakan yang pertama kalinya mereka rasakan sepanjang musim ini, setelah sebelumnya tidak sekalipun mencicipi rasa kekalahan di kompetisi domestik.

Secara keseluruhan, di kompetisi domestik, AC Milan telah memecahkan rekor sendiri dengan 27 laga tidak terkalahkan, sebelum akhirnya putus di tangan Juventus lewat skor mencolok 1-3.

Juventus sendiri memang dianggap sebagai ujian perdana bagi AC Milan. Sebab, selain kedalaman skuat mumpuni yang mereka miliki, Juventus juga merupakan jawara bertahan Serie A Italia sembilan kali secara beruntun.

Bahkan, ujian AC Milan kali ini jauh lebih berat dari yang diprediksi sebelumnya. Sebab, selang benerapa jam saja sebelum kick off, sejumlah pilarnya dikonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan tidak akan ikut membela panji I Rossoneri.

Hal ini diperparah dengan absennya sejumlah pilar utama karena cedera. Sehingga, nama-nama seperti Zalatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Sandro Tonalli, Ante Rebic, Rade Krunic, Matteo Gabbia, dan Alexis Saelemaekers, harus absen.

Atas kondisi ini, Allenatore Stefano Pioli harus memutar otak untuk meracik skuat. Akan tetapi upaya itu belum berhasil. Skuat penuh Juventus masih terlalu perkasa untuk pemain lapis dua AC Milan.

Sebenarnya, sejak awal laga, aksi jual beli serangan antara kedua tim sudah terjadi. Bahkan skor sama kuat harus mengakhiri babak pertama. Akan tetapi, Juventus diuntungkan dengan stok cadangan ketimbang AC Milan.

Kekalahan AC Milan ini tidak hanya mematahkan rekor unbeaten mereka, tetapi juga untuk pertama kalinya gagal mencetak dua gol atau lebih dalam satu laga di Serie A musim ini.

Meski begitu, AC Milan sendiri masih kedinginan di puncak klasemen. Posisinya belum mampu digantikan, bahkan oleh adik tiri mereka, Inter Milan, yang juga menelan kekalahan di markas Sampdoria.

Sementara Juventus, mereka sukses memangkas jarak dengan AC Milan lewat selisih tujuh poin. Tim besutan Andrea Pirlo itu saat ini bertengger di posisi keempat klasemen sementara Serie A Italia 2020/2021 dengan koleksi 30 poin.

Berikut rincian laga AC Milan vs Juventus dini hari tadi :

Skor akhir :
AC Milan 1-3 Juventus

Pencetak gol :
AC Milan : Davide Calabria (’41)
Juventus : Frederico Chiesa (’18, 62), Mc Kennie (’76)

Ball Position :
AC Milan 42% – 58% Juventus

Total Shooting :
AC Milan : 20
Juventus : 14

- Advertisement -

Headline