22 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomeDaerahKomunitas Duta Dara Daeng Maros Rayakan Hari adi Ke 6

Komunitas Duta Dara Daeng Maros Rayakan Hari adi Ke 6

PenulisAndika
- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Duta Pariwisata Forum Komunikasi Dara & Daeng Kabupaten Maros menggelar agenda perayaan Hari Jadi ke-6 Tahun.

Acara itu dirangkaikan dengan buka puasa bersama, sekaligus memperat tali silaturahmi antar kader dan 30 Finalis yang baru saja mengikuti sesi tes tertulis dan wawancara hingga dinyatakan lolos dan akan memasuki tahap Grand Final bulan Mei mendatang.

Perayaan ini berlangsung di kawasan Agrowisata Mangambang 575, Dusun Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Kamis Malam (14/4/2022) Terlihat antusias, dikarenakan momentum perayaan hari jadi ini bertepatan langsung dengan bulan suci ramadhan.

Terpantau turut hadir, Tokoh muda kelahiran Maros Ir. Andi Muhammad Irfan A.B. Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Lory Hendradjaya, Dewan Pendidikan Kabupaten Maros sekaligus Dewan Pembina Dara & Daeng Maros. Andi Kurniawan, Kepala Bidang Pemuda Disparpora Pemkab Maros beserta jajarannya. Syamsul Bachtiar Assegaf Dosen Universitas Muslim Maros sekaligus Dewan Pembina Dara & Daeng Maros. Maulidia Dewan Perumus Dara & Daeng Maros.

Setelah sesi pemotongan kue dan tumpeng, dilanjutkan dengan bermain games yang diperuntukan bagi seluruh perwakilan angkatan yang berlomba-lomba berebut kursi untuk mendapatkan hadiah.

Sementara, Dwi Putra Istiqamah. Ketua Forum Komunikasi Dara & Daeng Maros. Menerangkan, syukur alhamdulillah. Agenda ini berlangsung khidmat dan antusias, ini merupakan implementasi dari makna “Sikatutui Na Sikalompoi” itulah makna yang kami jaga sebagai kader hingga mampu merawat lembaga tercinta ini.

“Diusia yang baru ini, besar harapan kami tentunya agar para kader mampu semakin menjadikan FKDDM sebagai wadah intelektual yang progresif dan adaptif, melihat kondisi sekarang. Semuanya sudah berkembang pesat, sehingga kami juga membuka pintu yang luas dalam bersinergi dan berkolaborasi bukan hanya bagi Pemerintah Daerah, namun bagi lembaga/OKP dan Organisasi lainnya” pungkas Dwi Putra Istiqamah.

Ia juga menambahkan, sebanyak 30 Finalis angkatan 2022 juga dilibatkan pada hari Milad ini, bukan hanya bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi kepada dewan senior/pengurus dan pembina, namun lebih kepada pengembangan potensial diri untuk membangun karakter disiplin serta bertanggung jawab.

Diwaktu terpisah, Andi Kurniawan. Kepala Bidang Pemuda Disparpora Pemkab Maros. menambahkan, Forum Komunikasi Dara & Daeng Maros merupakan wujud kecintaan pemuda-pemudi dalam mengembangkan daerahnya, terkhusus pada sektor pariwisata, sehingga berkat ini semua pastinya Pemerintah Daerah Kabupaten Maros cukup terbantu dalam menjalankan banyak program kerja.

“Seperti yang kita ketahui, Forum ini merupakan mitra Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Yang banyak dilibatkan dihampir semua kegiatan, sehingga berkat kerja kolaborasi seperti ini, Insya Allah. Dara & Daeng Maros akan semakin jauh lebih berkembang, sebagaimana seperti yang kita lihat sekarang” Terang Andi Kurniawan. Kabid Pemuda Disparpora.

Terakhir, acara ini ditutup dengan sesi foto bersama sekaligus perfomance seremonial ending.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img