27 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaDaerahKonsep Pilkades Kekeluargaan Kapolsek Tellu Limpoe Curi Perhatian Anggota DPR RI

Konsep Pilkades Kekeluargaan Kapolsek Tellu Limpoe Curi Perhatian Anggota DPR RI

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengapresiasi kinerja Polres Bone terutama terkait keamanan menjelang pmeilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupate Bone.

Salah satu yang meyita perhatian Andi Rio adalah Kapolsek Tellu Limpoe yang sebelumnya membuat inovasi dengan mengajak para Cakades deklarasikan Pilkades damai.

“Ya, baca dan memantau semua kinerja kepolisian tidak terkecuali Polres Bone dan alhamdulillah sangat baik, termasuk langkah dan terobosan yang di konsep salah satu Kapolsek di Bone menjelang Pilkades serentak,” kata Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI, saat ditemui sulselekspres.com, Senin,(18/10).

Rio menjelaskan, untuk Ipda Kamal saat ini menjabat Kapolsek Tellu Limpoe sejak januari lalu ternyata sudah memiliki terobosan terkait konsep Pilkades kekeluargaan.

“Itu trobosan yang sangat luar bisa dan patut ditiru oleh kapolsek kapolsek lain, itu merupakan konsep demokrasi yang dewasa untuk menciptakan politik yang tetap kedepankan budaya dan kearifan lokal,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bone AKBP Ardiansya mengakui semua Kapolsek di jajaran polres bone sudah bekerja maksimal menjelang pilkades serentak ini.

“Mengenai terobosan Kapolsek Tellu Limpoe, kapolsek berhasil melakukan pendekatan dan penggalangan kepada seluruh bakal calon dan semua stakeholder di wilayahnya untuk membuat suatu konsep dengan menggagas Pilkades Kekeluargaan,” akui AKBP Ardiansya.

“Sebelumnya sudah melaporkan kepada saya perihal trobosannya itu, saya selaku Kapolres mendukung penuh, semoga Kapolsek lain bisa juga melakukan hal yang sama,” bebernya.

Terpisah, Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Kamaluddin mengatakan pihaknya berusaha mengambil Insiatif untuk membuat suatu konsep dalam Pilkades damai.

“Kalau di bilang membuat terobosan baru, tidak juga, saya cuma mencoba membuat langkah Persuasif untuk menyikapi perkembangan kamtibmas di wilayah saya,” kata Ipda Kamal.

BACA JUGA :  Alokasi Dana Kelurahan Disetujui Rp3 Triliun, Tiap Kelurahan Dapat Rp350-Rp380 Juta

“Salah satu konsepnya Pilkades Kekeluargaan untuk menciptakan Politik Damai dalam Pilkades,” jelasnya.

Ipda Kamal juga menambahkan sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Tripika , pada seluruh bakal calon, panitia, tokoh politik, toko pemuda. Mereka merespon dengan positif tentang konsep yang usulkan itu.

Sebagai informasi, kunjungan legislator Komisi III Fraksi Partai Golkar ini dalam rangka kunjungan kerja atau reses masa Sidang I Tahun 2021/2022. Kedatangan A Rio disambut langsung Kapolres Bone AKBP Ardyansyahbersama para pejabat utama Polres Bone dan Kapolsek jajaran di Aula Sarja Arya Racana, Senin(18/10/2021).

spot_img
spot_img

Headline