28 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaDaerahLaboratorium Inovasi, Taufan Pawe Harap Hasilkan Layanan Prima

Laboratorium Inovasi, Taufan Pawe Harap Hasilkan Layanan Prima

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka resmi kegiatan Laboratorium Inovasi Pemerintah Kota Parepare 2022, yang berlangsung di Puslatbang Kajian Manajemen Pemerintahan LAN RI, Makassar.

Di hadapan para ASN peserta Lab Inovasi, Taufan Pawe menitip beberapa pesan yang memotivasi.

“Teruslah berkontemplasi, berpikir dan bergerak, karena ASN tanpa inovasi adalah pepes kosong. Setinggi apapun pangkat dan jabatan anda, jika belum memberikan karya nyata, semua itu tidak bermakna,” katanya, Rabu (6/7/2022).

Taufan menekankan, dalam upaya membangun inovasi, maka diperlukan Smart ASN. Smart ASN sangat mendukung terwujudnya world class bureaucracy. Untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia itu, diperlukan percepatan reformasi birokrasi melalui perubahan mindset aparatur yang transformatif, rekrutmen CPNS yang transparan, dan melaksanakan seleksi jabatan secara terbuka.

“Smart ASN memiliki banyak keunggulan seperti waktu kerja yang lebih cepat, lebih transparan, dan lebih berorientasi kinerja,” jelasnya.

Karena itu, Taufan kembali menekankan, dengan berbagai potensinya, seluruh SKPD harus terus bergerak dengan melakukan inovasi sehingga tercipta pelayanan prima.

“Saya tidak ingin ada SKPD yang berdiam diri dan hanya melaksanakan kegiatan rutin saja setiap tahunnya. Masyarakat membutuhkan inovasi-inovasi dari kita sehingga mereka dapat terlayani dengan baik. Karena sesungguhnya kita harus menyadari bahwa pemerintah adalah pelayan dan pembantu masyarakat,” tandasnya.

spot_img

Headline