31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaParlemanLegislator Andi Astiah Sebut Perda Kawasan Tanpa Rokok Harus Ditegakkan

Legislator Andi Astiah Sebut Perda Kawasan Tanpa Rokok Harus Ditegakkan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES,COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj. Andi Astiah menilai peraturan daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok masih belum masif di Sosialisasikan oleh pemerintah.

Selain itu kata Dia, kesadaran masyarakat tentang bahaya rokok di kawasan yang tidak diizinkan masih minim.

“Perda ini sangat perlu untuk ditegakkan misalnya penindakannya dari Satpol PP harus lebih intens menjaga kawasan yang dilarang merokok dan tentunya didukung oleh kesadaran masyarakat,” kata Astiah saat menggelar Sosialisasi angkatan 14, Perda Nomor 4 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok, di Hotel Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu (11/9/2022).

BACA JUGA :  Di Penghujung Masa Jabatan, DPRD Makassar Tetapkan Lima Perda Baru

Legislator PKS itu menjelaskan, di dalam Perda tersebut telah diatur tempat-tempat yang tidak diperbolehkan merokok, seperti area perkantoran, rumah ibadah, daerah sekolah hingga tempat-tempat sarana olahraga.

“Sanksinya juga sampai Rp50 juta dan kurungan, nah yang kita lihat tidak ada yang sampai di denda segitu, padahal dari 2013 ini dibuat,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkot Wacanakan Perumda Jadi Perseroda, Dewan Makassar : Itu sah-sah saja

Diketahui, dalam kegiatan ini hadir sebagai narasumber, Drs.Andi Yudha Yunus, SH, MM (Akademisi), dan Yusran, Skm (Penata Kehumasan Set DPRD Makassar) serta dipandu oleh Moderator Nurhayati.

spot_img

Headline