Legislator Ini Usulkan Pengadaan Lahan Layak Parkir di Makassar

Anggota DPRD Kota Makassar, Mario David

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator DPRD Kota Makassar, Mario David mengusulkan, agar pemerintah daerah segera menyediakan lahan layak parkir di beberapa titik yang menyebabkan kemacetan di kota angin mamiri ini.

Dia mengatakan, belum lama ini sudah pernah ada usulan dirinya agar pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyediakan lahan layak parkir untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa titik, baik saat pagi hari maupun saat sore hari.

“Kami dari fraksi Nasdem dalam pandangan umum kemarin tentang APBD Perubahan, mendorong Pemkot dan Komisi B DPRD segera mengajukan PERDA pengelolaan parkir di Kota Makassar, agar bisa menertibkan lokasi parkir yang layak,” jelasnya saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Kamis (13/9)2018).

Menurut dia, keberadaan lahan layak parkir di Kota Makassar sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat penguna roda dua dan roda empat. Apalagi tempat parkirnya aman dari pencurian dan lain-lainnya. “Nah kalau begitu kan, retibusi, pajak parkir dan tarif parkir jadi mudah,” tambahnya lagi.

Selain itu, kelayakan tempat parkir kendaraan juga akan mengurangi faktor-faktor kemacetan dibeberapa titik di Kota Makassar. “Supaya nanti parkir kita lebih baik, pendapatan bertambah dan memgurangi titik-titik kemacetan,” pungkasnya.

Oleh karena itu, dalam hal ini Perusahaan Daerah (PD) Parkir dan Dinas Perhubungan Kota Makassar agar segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait. “Bagus kalau saling koordinisi dengan semua elemen,” tutupnya.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  Sosialisasi Keagamaan di Manggala, Rezki Mulfiati Lutfi Ajak Warga Jaga Kerukunan