28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaParlemanLegislator Mesakh R Rantepadang Terangkan Soal Perda Pemberian ASI

Legislator Mesakh R Rantepadang Terangkan Soal Perda Pemberian ASI

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar Mesakh Raymond Rantepadang menggelar sosialisasi angkatan 19, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif di Hotel Grand Maleo, Makassar, Minggu (27/11/2022).

“Dengan hadirnya perda ini saya harapkan semua pihak menjalankan kewajiban dan tanggung jawab terhadap penyediaan fasilitas ruang laktasi demi pemenuhan gizi bagi generasi bangsa kedepannya,” ujarnya.

Politisi PDIP ini juga menerangkan, bahwa tujuan dari perda ini merupakan penjaminan terhadap pemenuhan hak bayi sejak dilahirkan hingga 6 bulan serta menekankan sepenuhnya peran keluarga, masyarakat, pemerintah daerah, dan dunia usaha.

BACA JUGA :  Dewan Makassar Laporkan Hasil Reses Dapil Masing-Masing

Terpisah, inisiator Perda ASI Eksklusif, Indira Mulyasari Paramastuti menjelaskan, ASI eksklusif ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Khususnya, membentuk kecerdasan anak dan pererat hubungan orang tua dan anak.

“Bayi ini akan menjadi penerus sehingga penting memberikan ASI eksklusif. Sehingga masyarakat harus paham betul dan wajib mensosialisasikan Perda ini di lingkungan masing-masing,” jelas Anggota DPRD Kota Makassar Periode 2014-2019 tersebut.

Selain Indira Mulyasari Paramastuti, hadir selaku narasumber, Dosen STIKES Panakkukang Makassar, Lilik Meilany, SSt., M. Kes.

spot_img

Headline

Populer