22 C
Makassar
Friday, June 21, 2024
HomeMetropolisLegislator Sri Rahmi Gelar Pengawasan APBD Pemrov Sulsel di Tiga Titik

Legislator Sri Rahmi Gelar Pengawasan APBD Pemrov Sulsel di Tiga Titik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKS, Sri Rahmi merampungkan kegiatan pengawasan APBD Pemrov Sulsel di tiga titik, berlangsung tanggal 21 hingga 23 Mei 2024.

Di titik pertama, pengawasan APBD dilakukan Bunda Rahmi, sapaan akrab politisi perempuan itu di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa 21 Mei 2024.

Di titik kedua, legislator empat periode itu melakukan pengawasan APBD di Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu 22 Mei 2024.

Terakhir, Bunda Rahmi merampungkan pengawasan APBD di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis 23 Mei 2024.

Menurut Bunda Rahmi, agenda pengawasan ini sangat penting, untuk memastikan bahwa dana publik yang dialokasikan untuk pemerintah digunakan dengan efisien, transparan, dan sesuai dengan peraturan.

Selain melakukan pengawasan APBD Pemprov Sulsel, Legislator dari Dapil Makassar A itu turut membantu pemerintah melakukan sosialisasi Narkoba pra nikah.

“Pemerintah provinsi masih sosialisasinya ke masyarakat terkait ini. Dan ternyata puskesmas kelurahan belum menangani surat rekomendasi dinyatakan bebas narkoba dan HIV/AIDS,” ungkap Bunda Rahmi.

Lanjut Bunda Rahmi, kenapa pemerintah mengeluarkan program ini, karena pemerintah dan kami ingin menekan laju pertumbuhan pengida HIV/AIDS di Makassar dan Sulsel pada umumnya.

“Karena kadang-kadang ada orang yang menderita HIV/AIDS tapi tidak diketahui oleh dirinya sendiri, jadi sebelum menikah anakta, baik laki-laki dan perempuan diperiksa dahulu sampai keluar rekomendasi dari rumah sakit atau puskesmas,” jelas Bunda Rahmi.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img