29 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaMetropolisLepas Kloter 2, Ikbal Ismail: Hotel sangat dekat dengan Masjid Nabawi, Maksimalkan...

Lepas Kloter 2, Ikbal Ismail: Hotel sangat dekat dengan Masjid Nabawi, Maksimalkan Ibadah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan Ikbal Ismail mengungkapkan bahwa hotel yang ditempati di Madinah sangat dekat dengan masjid Nabawi. Hal tersebut disampaikan saat pelepasan jamaah haji kloter 2 embarkasi Makassar di Aula Mina Asrama Haji Makassar, pada pukul 07.00 Sabtu (18/6/2022).

“Maksimalkan ibadah di Masjid Nabawi Masjid Rasulullah di dalamnya ada makam Rasulullah dan di dekatnya ada makam Baqi. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berbelanja.” tegasnya.

Sebelum melepas kloter 2, Iqbal Ismail mengingatkan bahwa Jamaah adalah tamu Allah di tanah suci. JCH diharapkan untuk menjaga kebersamaan, menjaga persatuan dan menjaga kekompakan. “Bapak Ibu tergabung dalam satu kloter bukan lagi atas nama kabupaten Gowa, Sidrap atau Maros. Bapak Ibu sekarang adalah kloter 2 embarkasi Makassar, jaga kekompakan dalam regu, rombongan dan kloter. Ikuti aturan Saudi, ikuti aturan yang disampaikan. Ada ketua kloter dan ketua regu, ikuti apa yang disampaikan oleh mereka” Lugasnya

Tambahnya, Bapak ibu adalah duta besar Indonesia. Jaga nama baik daerah dan embarkasi Makassar utamanya. Saling membantu jika ada anggota atau teman kloter yang butuh pertolongan.

Selain itu, Ikbal Ismail menekankan kepada JCH untuk makan sebelum lapar, minum sebelum haus untuk menjaga kesehatan bapak ibu jangan hanya fokus beribadah tapi lupa makan dan minum.

Diakhir sambutannya, Ikbal Ismail pun berharap para jamaah dapat mengoptimalkan ibadah di tanah suci dan pulang mendapatkan haji mabrur

Kloter 2 embarkasi Makassar berjumlah 393 orang yang terdiri dari tiga kabupaten. 195 dari Kabupaten Gowa, 116 jamaah Kabupaten Sidrap dan 78 dari kabupaten Maros. Kloter ini dipimpin oleh ketua kloter Muhammad Asta Umar dengan pembimbing ibadah Muhammad Muin Yunus didampingi oleh dua petugas kesehatan Hasnaenu dan Asriyani. Adapun petugas daerah adalah Sri Rejeki Soedibyo dan Zulkifli Hijaz

Jamaah haji kloter 2 akan diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA1102 melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 10.30 Waktu Indonesia Tengah dan diperkirakan akan tiba di bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada pukul 18.10 Waktu Arab Saudi.

spot_img
spot_img

Headline