32 C
Makassar
Jumat, September 25, 2020
Beranda Ragam Lewat Telpon, Raja Salman Peringatkan Trump Saol Palestina

Lewat Telpon, Raja Salman Peringatkan Trump Saol Palestina

SULSELEKSPRES.COM – Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi melalui sambungan telpon memperingatkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump soal Palestina. Dia mengatakan tak akan ada normalisasi hubungan dengan Israel jika solusi yang ditawarkan tidak adil.

Dikutip dari Reuters dalam laman CNBCIndonesia, Raja Salman mengatakan solusi harus kembali pada usulan kerAjaan di 2002.

Berdasarkan proposal tersebut, Arab akan menormalisasi hubungan dengan Israel asal ada imbalan kesepakatan kenegaraan dengan Palestina.

“Israel juga wajib menarik penuh pasukan dari wilayah yang direbut sejak perang Timur Tengah 1967 itu,” tulis media itu.

Sebelumnya, permintaan normalisasi hubungan itu datang setelah Uni Emirat Arab (UEA) memperbaiki hubungan dengan Israel.

Penasihat Gedung Putih, yang juga menantu Trump, Jared Kushner mengatakan berharap negara Arab lain menormalkan hubungan dengan negeri Yahudi itu dalam beberapa bulan.

Tidak ada negara Arab lain yang mengatakan sejauh ini mempertimbangkan untuk mengikuti UEA.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan Putra Mahkota Arab, Mohammed bin Salman, Kushner juga membahas hal ini.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...