24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Olahraga LIB Tanggapi Isu Pembatalan Kelanjutan Liga 1 2020

LIB Tanggapi Isu Pembatalan Kelanjutan Liga 1 2020

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Isu terkait pembatalan kelanjutan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 mulai terendus. Informasi ini mulai beredar di berbagai media sosial.

Indikasi tersebut semakin kuat setelah pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum mengeluarkan izin kompetisi, dengan alasan kondisi pandemi Covid-19 belum terkendali dengan baik.

Selain itu, rencana pulangnya beberapa klub luar pulau Jawa ke daerah asal masing-masing, seperti halnya PSM Makassar, semakin menguatkan indikasi pembatalan kompetisi Liga 1 2020 ini.

Diketahui, PSM Makassar sendiri rencananya bakal kembali ke kota Daeng pada hari Minggu (18/10/2020) besok, sembari menunggu informasi resmi kelanjutan kompetisi.

“Kami ini mau pulang besok. Lanjut latihan di Makassar, karena kalau di sini membengkak biaya toh, jadi kami pulang saja. Semua pemain ikut pulang,” ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

“Kalau di sini kan arahnya sih tidak jelas (1/11). Kami melihat kondisinya begini, situasi di lapangan sepertinya tidak jadi (1/11)jadi kami putuskan pulang,” lanjutnya kepada Sulselekspres.com, Sabtu (17/10/2020).

Menanggapi isu tersebut, pihak operator penyelenggara kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengatakan sejauh ini pihaknya belum ada rencana untuk menghentikan kompetisi.

Sehingga, jadwal lanjutan Liga 1 masih tetap sesuai kesepakatan, bakal dilanjutkan pada (1/11/2020) mendatang. Terkait perubahan kesepakatan bakal disampaikan secara resmi di kemudian hari.

“Belum ada informasi kompetisi, soalnya memang yang mengusahakan ini kan PSSI. PSSI sudah mengupayakan untuk jalan, tetapi belum ada informasi apa pun,” ujar Ditektur Utama PT LIB, Ahmad Hudian Lukita, kepada Sulselekspres.com.

Terkait keputusan yang disepakati bersama petinggi klub Liga 1 untuk melanjutkan kompetisi di tanggal (1/11/2020) mendatang, masih berpotensi untuk berubah. Akan tetapi keputusan final baru akan diketahui pada hari Senin (19/10/2020) mendatang.

“Yang namanya potensi ya ada. Tapi saya belum dapat kabar. Soalnya Senin baru rapat. Mudah-mudahan ada informasi lebih,” lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Media Officer (MO) PT LIB, Hanif Marjuni, mengaku masih tetap menjalin komunikasi yang intens kepada pihak PSSI dan Kepolisian, terkait rencana kelanjutan Liga 1 2020.

“Kalau komunikasi kita masih intens ya, antara kami dengan pihak direksi PSSI dan pihak kepolisian,” jelasnya.

PenulisWidyawan

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...