29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisLiberti Sitinjak Rangkul Purnabhakti Pengayoman Bangun Kanwil Kemenkumham Sulsel

Liberti Sitinjak Rangkul Purnabhakti Pengayoman Bangun Kanwil Kemenkumham Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberi Sitinjak mengadakan pertemuan dengan Purna Bhakti Pengayoman Sulsel di aula Kanwil, Jumat (13/01).

Ia mengatakan, “Kami berbahagia bisa merangkul Bapak/Ibu dengan penuh semangat dan suasana ceria dalam membangun Kanwil kemenkumham Sulsel. Dalam pertemuan ini kami sebagai junior selalu menyatakan siap bekerja.”

Liberti berharap melalui anggota purna bhakti dapat memberikan masukan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara lebih baik.

Liberti mencontohkan kehadirannya di Sulsel, telah menerapkan kepemimpinan kolektif kolegial yang, artinya tidak ada permasalahan yang dimonopoli oleh Kakanwil semata. “Pada prinsipnya Kakanwil hanya sebagai koordinator. Kita selalu melakukan informal meeting setiap pagi dalam rangka mengelaborasi apa yang harus dilakukan di Kanwil Sulsel dan Satkernya,” jelas Liberti.

Pihaknya beserta jajaran juga memacu Kanwil Kemenkumham Sulsel sebagai kanwil yang diperhitungkan di Indonesia. Sejak 2022 lalu, Kanwil Kemenkumham Sulsel telah mendapat peringkat pertama serapan anggaran.

“Saya selalu sampaikan bekerjalah dengan tulus. Mari membangun bangsa ini di atas kebenaran dan kejujuran. Saat ini, kita sedang melakukan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) serta sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di Kanwil,” ujar Liberti.

Sebelumnya, H. Muhammad Arifin selaku Ketua Purna Bhakti Pengayoman Sulsel menyampaikan, “kami bersyukur kegiatan ini dapat menjadi cara kita untuk tetap menjaga tali silaturahmi.”

Arifin mengajak seluruh Anggota Purna Bhakti agar tetap semangat dan sehat di usia tua dengan memperbanyak gerak dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap pimpinan tinggi dan jajarannya dapat memberikan motivasi agar perkumpulan Purna Bhakti Pengayoman Sulsel menjadi perkumpulan terbaik yang mampu memberi sumbangsih pembangunan masyarakat Sulawesi Selatan.

Hadir dalam pertemuan ini para pimpinan tinggi pratama Kanwil, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, dan Seluruh Anggota Purna Bhakti Pengayoman Sulsel.

spot_img

Headline

Populer