23 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaDaerahLK I Akbar PB-HIPERMATA Dibanjiri Peserta

LK I Akbar PB-HIPERMATA Dibanjiri Peserta

- Advertisement -

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (PB-HIPERMATA) menggekar agenda Latihan Kepemimpinan tingkat dasar (LK I) Akbar di Benteng Somba Opu, kabupaten Gowa.

Agenda yang berlangsung sejak (8/9/209) dan akan berakhir pada (10/9/2019) tersebut merupakan pengkaderan rutin yang dilaksanakan Oleh PB HIPERMATA setiap tahunnya.

Hal ini dilakukan untuk merekrut calon kader agar nilai transformasi kader (Nitrak) HIPERMATA itu Menyatu dalam tubuh mahasiswa Butta Panrangnuanta.

Agenda ini terbilang cukup menarik, sebab peserta yang hadir membeludak. Sebanyak 112 peserta turut ambil bagian dalam agenda ini. Peserta yang hadir datang dari berbagai kampus yang berbeda-beda.

Latihan Kader Satu ini diikuti oleh Komisirat HIPERMATA UNM , UMI ,STIMLASH ,UNIBOS, UIN,UNISMUH, STDN,POLTEKKES, STIEM BONGAYA, YPUP dan YAPIS TAKALAR.

Selain antusias peserta, kgiatan ini juga turut dimeriahkan oleh PB-HIPERMATA, BK-ASPURI, BK-ASPURA dan Pengurus Komisariat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan pola pikir intelektual, berkompeten, serta loyal kepada lembaga. Hal ini disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, Indra Wisman, dalam sambutannya.

“Tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa Takalar bisa menjadi mahasiswa yang berintelktual, berkompeten, dan loyal terhadap Hipermata,” ujar Wisman.

Sementara ketua bidang PAK, Muhammad Idris Daeng Mangalle, berharap agar kader Hipermata dapat memberikan kontribusi untuk daerah tercinta.

“Semoga kalian adalah kader-kader HIPERMATA yang bisa berkonstribusi besar pada Butta Panrangnuanku dan menjadi Agen of Change dan Social of Control untuk Kabupaten Takalar;” ujar Idris di sela-sela materinya.

- Advertisment -

Headline