27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaDaerahLogo Baru Humas Gowa Diharapkan Bawa Semangat dan Energi Baru

Logo Baru Humas Gowa Diharapkan Bawa Semangat dan Energi Baru

- Advertisement -

GOWA,SULSELEKSPRES.COM – Dinas Komunikasi Informatika Statistik Dan Persandian (Diskominfo dan SP) Kabupaten Gowa secara resmi merilis logo baru Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Rilis logo baru tersebut disaksikan langsung di sela-sela meresmikan Peace Room A’Kio Pemkab Gowa di Kantor Bupati Gowa.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo-SP Kabupaten Gowa Widiah Restuti mengatakan, logo tersebut memiliki tiga bagian dan tiga warna. Di mana tiga bagian dan warna tersebut memiliki makna tersendiri.

Ia menyebutkan, bagian pertama lambang Patonro,melambangkan ciri khas ikat kepala Sultan Hasanuddin yang merupakan Pahlawan Nasional asal Kabupaten Gowa. Bagian kedua, simbol percakapan yang mengandung makna interaksi antar masyarakat dan pemerintah.

Bagian ketiga, huruf G dimana inisial ini mengandung arti Gowa.

Sementara untuk warna logo ini memiliki tiga warna yaitu warna merah, putih dan abu-abu.

“Untuk penggunaan warnanya, merah membangkitkan semangat dan gairah, warna putih diartikan sebagai kejernihan, ketelitian dan komunikasi dan warna abu-abu bermakna memberikan manfaat dan harmoni,” jelasnya, Selasa (10/3/2020).

BACA: Launching Peace Room A’Kio, Kabupaten Gowa Siap Menuju Smart City

Widiah berharap, logo baru Humas Pemkab Gowa diharapkan membawa semangat dan energi baru. Terutama bagi para staf Bagian Humas Pemkab Gowa yang saat ini telah bergabung pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Gowa.

Selain itu, sebagai media informasi Humas Pemkab Gowa memiliki wadah media sosial di antaranya website, Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter.

“Seluruh media sosial Humas Gowa ini berisi informasi tentang kegiatan dan program kerja Pemkab Gowa,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Gowa Peringati HUT Damkar Ke 99 Tahun
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline