LWI Bakal Gelar Bedah Buku dan Workshop Penulisan di Unhas

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Lembaga Writerpreneur Indonesia (LWI) akan menggelar Bedah Buku dan Workshop Kepenulisan, bertempat di Aula Prof Matulada, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Minggu (12/11/2017).

Kegiatan yang mengangkat tema “Merangkai Aksara, Meraih Berkah” ini akan membedah karya penulis-penulis muda Makassar dilanjutkan workshop kiat penulisan.

Ketua LWI Adiwijaya mengatakan, fokus kegiatan LWI dalam hal kepenulisan bukan hanya sekedar belajar menulis akan tetapi setiap anggotanya harus bisa membuat karya dalam bentuk buku. Selain itu,kegiatan menulis tidak bisa dipandang sebelah mata,karena selain menyalurkan hobi,menulis juga bisa memberi peluang bisnis.

“Melalui kegiatan ini, sekaligus kita ingin memperkenalkan LWI dan kedepannya semakin banyak orang yang tertarik untuk mengembangkan budaya literasi,”tambahnya.

Pada workshop nantinya peserta dibekali kiat menemukan ide dan mengawali tulisan. Hasil tulisan para anggota baru akan dipilih 20-25 tulisan terbaik untuk diterbitkan dalam sebuah buku yang bertema kepahlawanan.

“Saat ini kita sangat membutuhkan lebih banyak lagi tulisan-tulisan yang membangun, menopang, mencerdaskan, dan mencerahkan pembangunan peradaban, sebagaimana ungkapan inspiratif ‚Äúperadaban dibangun di atas cahaya Tuhan, dibawa sang Nabi manusia pilihan. Melaju bersama warna merah dan hitam. Merah itu darah para syuhada dan hitam itu tinta para ulama/ilmuwan,”ujarnya.

Bagi peserta yang ingin mengikuti bedah buku dan workshop kepenulisan ini dapat menghubungi panitia an.Aprianto,no kontak 081241689908.

BACA JUGA :  IYL Dapat Pujian Professor