Tiga Parpol Siap Bangun Poros di Pilkada Luwu

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), siap membangun koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu.

Tiga Partai Politik (Parpol) tersebut masing-masing mendorong kader sebagai calon bupati dan wakil bupati Luwu. Gerindra mendorong dr. Anton, PAN Buhari Qahar Mudzakkar, dan PKS Amru Saher.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani (IMB), mengaku beberapa hari yang lalu sudah membangun komunikasi untuk poros baru di Pilkada Luwu.

“Kita akan godok tiga kader disana, kader PKS, kader PAN dan kader Gerindra. Gerindra pak Anton, Buhari PAN, kalau PKS Wakil Bupati,” kata IMB, saat dihubungi Sulselekspres.com via telepon seluler, Jum’at (10/11/2017).

Namun menurut politisi Gerindra Sulsel itu, mengenai siapa yang berpeluang untuk dorong dari tiga nama tersebut, belum ada kepastian siapa 01 atau 02 di helatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan 27Juni 2018 nanti.

“Tiga kader itu, siapa yang berpeluang untuk memenangkan pertarungan, maka itu akan kita kasi pasangan,01 atau 02, kita mana saja yang lebih baik,”tutupnya.

BACA JUGA :  Parpol Diminta Usung Calon Berintegritas di Pilwalkot Makassar 2020