26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaEdukasiMahasiswa Farmasi Yamasi Makassar Diajak Berwirausaha di Usia Muda

Mahasiswa Farmasi Yamasi Makassar Diajak Berwirausaha di Usia Muda

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Indonesia Motivator Community (IMC) Sulawesi Selatan bersama akademi Farmasi Yamasi Makassar gelar seminar kewira usahakan di gedung akademi Farmasi Makassar, Jumat (11/11/2022).

Bazaar dan Talkshow ini diikuti puluhan mahasiswa dan mahasiswi Farmasi Yamasi Makassar. ‘tampil sebagai pembicara Nini Suhartini, S.Farm (Trainer PT. Global Genius Indonesia) & Apt. Arief Azis, S.Si, M.Kes (Pudir 1 Bid. Akademik Akademi Farmasi YAMASI) Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para Mahasiswa untuk memberi ruang atau inspirasi pikiran untuk masa depan mereka bemana mengarahkan pikiran mereka untuk menatap kedepan. “Ujar Perwakilan IMC Sulsel dan CEO PT. Global Genius Indonesia Askar Al Makkasari usai menjadi narasumber di Talk Show di Gedung Aula Farmasi Yamasi jalan Mappala IV Makassar.

Menurutnya pada talkshow ini pihaknya mengajak para siswa untuk menggali lebih potensi dalam diri meraka. “Sebab sangat bagus untuk memberikan pengarahan bagi mahasiswa untuk bisa melangkah lebih jauh dalam kewira usahaan. ‘tutur Askar.

Karena itu untuk mencari jati diri diusia muda potensi hebat bisa tercapai apalagi diarahkan ke wira usahaan sehingga tidak lagi memikirkan untuk menjadi seorang PNS. “Tandasnya.

Lanjutnya seorang PNS dikala tidak produktif pastinya bisa kembali ke dunia Wira Usaha, karenanya mulai saat ini diusia muda kita harus mampu memberikan motivasi kearah yang lebih baik.

Sementara Dosen Pengampuh Mata Kuliah Enterpreneur Akademi Farmasi Yamasi Makassar Yusriani.S.Si., M.Kes menuturkan melalui kegiatan ini akan muncul jiwa Enterpreneur dr kalangan Mahasiswa sebagai awal bangkitnnya Enterprenur Muda, Khususnya dari kalangan Farmasi.

Lanjutnya, Semua manusia terlahir hebat hanya saja masih banyak yang belum menemukan kehebatan yang menjadi kekuatan dalam dirinya.

Ia berharap di Talkshow ini usia muda bisa menemukan kehebatan dangan kenali jati dirimu yang sesungguhnya. Dan tidak ada kata terlambat untuk menemukan jati dirimu Aktfkan energi itu dan sukses menantimu.” Tuturnya

Senada juga di utarakan Wakil Direktur Bidang Kurikulum Akademi Farmasi YAMASI Makassar Arief Azis dengan pesatnya dunia kerja yang membuat semakin sempit ruang kerja, maka kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan mengembangkan jiwa wirausaha pada kalangan mahasiswa.

Dikatakannya bahwa Mahasiswa adalah sebagai agent of change juga agent of control masa depan haruslah mampu mengembangkan ilmu yang telah mereka serap di dunia perkampusan sebagai bekal dasar sebelum mahasiswa menginjakkan kaki mereka di lingkungan masyarakat secara utuh.”

spot_img

Headline

Populer