31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaEdukasiMakassar Bersastra Hadir dengan Kemasan Baru

Makassar Bersastra Hadir dengan Kemasan Baru

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Event Makassar Bersastra kembali digelar oleh salah satu komunitas literasi yang berbasis di kota Makassar, Pecandu Aksara.

Event yang digelar untuk kelima kalinya ini hadir dengan nuansa baru lewat berbagai inovasi yang lebih kekinian dan ramah di mata masyarakat, khususnya bagi kalangan milenial.

Jika biasanya Makassar bersastra dihiasi dengan performance seni dan sastra serta launching buku, kali ini ditambah lagi dengan berbagai item.

Lomba menulis blog, lomba baca puisi, lomba resensi buku, dan penampilan dari berbagai komunitas turut menjadi pembeda dari Makassar bersastra sebelumnya.

Bukan cuma itu, kegiatan yang rencananya bakal berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/1/2020) ini akan diisi juga dengan Talkshow Literasi, yang akan dihadiri oleh sejumlah nama kondang sebagai narasumber.

Nama-nama seperti Syamsu Rizal (Deng Ical), Arham Basmin (Ketua DPD I KNPI SULSEL), Rizky Amalia (Duta Baca Sulsel) dan Ibnu Kuddama (IKA Ponpes Darul Aman Gombara), merupakan sejumlah figur yang akan mengisi talkshow.

“Konsep baru ini tujuannya ya supaya lebih fresh. Memberikan nuansa baru, tampilan baru, pengalaman baru juga untuk teman-teman,” ujar Karman Kurniawan selaku ketua komunitas Pecandu Aksara.

“Harapannya ya semoga kegiatan ini bisa memberikan edukasi ke masyarakat, bahwa di Mall itu bukan hanya tempat jalan-jalan saja, tetapi ada edukasi yang ramah, baik kepada anak-anak, remaja, bahkan kalangan dewasa,” harapnya.

Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga diwarnai dengan peluncuran kampanye Literasi Digital, yang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat terkait penggunaan smart phone.

“Literasi Digital ini dihrapkan bisa menjadi langkah awal untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan smart phone,” terangnya kepada  Sulselekspres.com.

BACA JUGA :  Rektor Unhas Pimpin Forum Rektor Indonesia 2018

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6