24 C
Makassar
Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Edukasi Malam Ini Relawan FTI UMI Berangkat ke Sulbar

Malam Ini Relawan FTI UMI Berangkat ke Sulbar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Relawan Kemanusiaan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) malam ini diberangkatkan ke Sulawesi Barat.

Keberangkatan ini tidak lain untuk misi kemanusiaan. Diketahui, saat ini Sulaweai Barat sedang berduka setelah dihantam sejumlah musibah bencana alam.

Sebelumnya, Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa dilanda banjir bandang. Belum juga reda, giliran Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene diguncang gempa bumi.

Gempa terparah terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02:28 WITA, dengan kekuatan 6,2 magnitudo. Akibatnya, sejumlah bangunan rata dengan tanah dan menelan sejumlah korban jiwa.

Atas dasar inilah FTI UMI mengirim relawannya ke provinsi muda di pulau Sulawesi itu malam ini, Jumat (15/1/2021).

Menurut keterangan pimpinan relawan kemanusiaan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata, setidaknya ada 15 relawan yang berangkat dan bakal bergabung dengan sejumlah relawan lainnya yang ada di sana.

Perjalanan relawan FTI UMI ini bakal dimuali di kabupatrn Majene tetlebih dahulu, dengan membantu korban yang ada di sana.

“Insya Allah malam ini tim relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Makasar bergerak ke Kabupaten Majene Sulawesi Barat,” buka Zakir Sabara.

“Insya Allah, langkag pertama akan bersama dengan Tim Banntuan dan Relawan lainnya. Mereka akan bekerja di Majene untuk membantu para penyintas bencana gempa yang terjadi disana,” lanjutnya.

Selain turun ke lokasi bencana untuk membantuwarga terdampak, rekawan FTI UMI juga membuka donasi untuk meringankan beban korban bencana alam di Sulbar.

“Bagi bapak/ibu yang ingin berdonasi, silahkan melalui Rekening BNI 301 264 6563 Atas Nama Rahmaniah Malik (Wakil Dekan 2 FTI UMI) dan menkonfirmasi donasinya ke Nomor WA +62 811-4130-776 (Nurliah Jafar)

Headline