29 C
Makassar
Rabu, September 23, 2020
Beranda Metropolis Malam Valentine, Satpol PP Bakal Razia Wisma dan Indekos

Malam Valentine, Satpol PP Bakal Razia Wisma dan Indekos

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bakal melakukan razia rumah kost dan Wisma di sejumlah titik yang ada di kota Makassar.

Hal ini dilakuukan demi engantisipasi hal-hal negatif yang biasa disalahgunakan dan disalah artikan pada setiap peringatan malam Valentine, khususnya bagi kawula muda.

Sebelumnya Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb, telah memberikan imbauan bahwa peringatan hari Valentine bukanlah budaya orang timur, tidak terkecuali masyarakat kota Makassar.

“Untuk anak-anakku semua, para remaja di Makassar, Valentine itu bukan budaya kita, bukan budaya timur. Hindari sifat hura-hura, jangan terperosok ke dalam pergaulan bebas, jauhi minuman keras, jangan rusak moral yang tertanam di dirimu,” ujar Iqbal Suhaeb.

Iqbal bahkan menyarankan bahwa rasa kasih sayang akan lebih bermanfaat jika ditunjukkan melalui aksi berbagi kepada sesama, baik kaum fakir miskin maupun kepada anak-anak panti asuhan.

“Jika memang tetap ingin dirayakan, salurkanlah secara cerdas. Kasih sayang itu bukan selalu terhadap pasangan. Kasih sayang itu bisa dalam bentuk memberi santunan anak yatim, memberi makan fakir miskin, memberi makan orang-orang jompo, memberi perhatian kepada saudara-saudara kita kaum duafa. Itulah kasih sayang yang jauh lebih hakiki,” jelas Iqbal.

Razia ini merupakan tindak lanjut bagi Satpol PP terkait ibauan yang telah dikeluarkan. Razia sendiri akan dimulai pukul 21:00 WITA dan dimulai dari kecamatan Wajo dan Ujung Pandang.

Headline

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...