24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaRagamManfaat Lip Balm Madu

Manfaat Lip Balm Madu

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tahukah anda bahwa madu memiliki manfaat baik untuk bibir. Banyak orang masih belum mengetahui, jika madu bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawataan alami untuk bibir, yakni salah satunya adalah pelembab bibir yang alami.

Penggunaan Madu pada produk lip balm bermanfaat bagi bibir karena mampu untuk melembapkan dan melembutkan bibir. Lip balm yang mengandung madu maka akan sangat nyaman digunakan di bibir. Selain itu, lip balm akan dapat tahan lama dibandingkan lip balm yang tidak mengandung madu.

BACA: Bibir Kering dan Tubuh Lemas saat Puasa Pertanda Kekurangan Vitamin

Pelindung bibir yang terbuat dari Madu baik untuk bibir merah merona karena madu memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi bibir dari berbagai macam bakteri penyebab infeksi pada bibir. Selain itu, menggunakan lip balm yang mengandung madu bisa mencegah bibir menjadi kering yang biasanya merupakan pemicu bibir pecah-pecah.

Sifat antibakteri yang terdapat pada madu ini mampu mencegah infeksi menyebar dan memperparah bibir kering atau pecah. Selain itu, lip balm yang mengandung madu juga akan terasa nyaman digunakan pada bibir yang pecah.

BACA: Kebiasaan Ini Bisa Buat Bibir Jadi Gelap

Bibir pecah-pecah tentu akan terasa aneh atau perih apabila diolesi oleh obat-obatan atau lip balm yang lain. Namun, tidak halnya jika diolesi dengan lip balm yang mengandung madu. Dengan demikian, madu yang ada pada lip balm tidak hanya mengobati bibir yang kering dan terluka, tapi juga dapat merawatnya. Bahkan setelah itu, bibir akan memperoleh kelembapannya kembali.

Lip balm madu mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan bibir dan membuat manfaat madu untuk bibir semakin efektif. Akan tetapi jika Anda tidak begitu menyukai menggunakan produk lip balm madu ini, maka Anda dapat membuatnya sendiri di rumah atau dapat langsung mengoleskannya di bibir Anda, dengan olesan yang tipis saja.

BACA: Begini Kelemahan Pakai Lipstik Matte Untuk Bibir

Akan tetapi, perlu Anda ingat jika madu tidak bisa digunakan oleh semua orang. Bagi orang yang memiliki penyakit alergi tertentu atau masih bayi, maka penggunaan madu ini sebaiknya tidak diberikan terlebih dahulu sebelum berkonsultasi dengan dokter.

BACA JUGA :  4 Bahan Alami Rahasia Kecantikan Ala Ratu Cleopatra

Sumber: Dokter Sehat

spot_img

Headline