32 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikMantan Komisaris PT Freeport Dukung Andi Rio Maju Pilkada Bone 2024

Mantan Komisaris PT Freeport Dukung Andi Rio Maju Pilkada Bone 2024

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Komisi III DPR RI, Dr. H. Andi Rio Idris Padjalangi, SH, MKn, menggelar acara Halal Bihalal sekaligus Mappatabe kepada masyarakat Kabupaten Bone untuk maju di Pilkada Bone 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cafe Planet Cinema Bone, Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (1/5/2024).

Kegiatan itu dihadiri sejumlah tokoh, tak terkecuali mantan Komisaris Tambang PT Freeport Indonesia, Andi Mattalatta.

Mantan Anggota DPR RI Lima Periode itu mendukung penuh Andi Rio Idris Padjalangi maju di Pilkada Bone tahun 2024.

Andi Mattallatta mengatakan apa yang dilakukan oleh Andi Rio dengan mappatabe, merupakan sebuah bentuk penghargaan tinggi dan sarat nilai sebagai masyarakat Bugis Makassar.

“Dalam rangka mempersiapkan pemimpin yang akan datang, menempatkan rakyat pemegang kedaulatan dengan mappatabe’, meminta izin,” kata Andi Mattalatta.

“Acara mappatabe ini untuk rakyat sitinaja, jangan karena kita punya jabatan, kaya, lalu bilang pilihlah saya,” kata mantan Menteri Hukum dan HAM RI ini.

Dia menyebutkan pemimpin Bone kedepan harus diawali dengan niat yang tulus dan kebersihan hati sebelum memegang amanah.

“Saya pernah lima kali menjadi anggota DPR RI, kemudian Menteri Hukum dan HAM dan Jadi Komisaris PT Freeport perusahaan tambang terbesar kedua di dunia, untuk menggapai sebuah posisi perlu dengan kebersihan hati, bersih pikiran dan tindakannya, maka Insya Allah amanah,” sebut Andi Mattalatta.

Sementara itu bakal calon Bupati Bone Andi Rio Idris Padjalangi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya ingin meminta restu, izin dukungan dari masyarakat Bone untuk maju di Pilkada Bone.

“Saya maju dengan tagline “Sipakario” yakni Siatting Lima Patarakkai Ompona Bone, untuk sama sama mengangkat dan membangun Bone kedepan,” kata anggota DPR RI tiga periode ini.

Kendati demikian, meskipun mendapatkan izin dari seluruh masyarakat Kabupaten Bone, tanpa dukungan doa dan support, ia tidak bisa berbuat banyak.

Wakil Ketua MKD DPR RI juga menyampaikan terima kasih kepada PKB, PAN, Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat yang telah menerima pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Bone.

Sejumlah politisi senior hadir kegiatan tersebut, Mulai dari mantan Menteri Hukum dan HAM, Andi Mattalatta, Anggota DPR RI yang juga pendiri Partai PKB, Andi Muawiyah Ramly serta mantan Bupati Bone dua priode, Andi Fahsar M Padjalangi, serta sejumlah Ketua Partai Politik Bone dan anggota DPRD Bone.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img