24 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaHiburanMa'ruf Amin ke Deddy Corbuzier: Dia Anak Saya

Ma’ruf Amin ke Deddy Corbuzier: Dia Anak Saya

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Presenter Deddy Corbuzier mengungkapkan kekagumannya tehadap sosok Wapres terpilih, KH Ma’ruf Amin.

Kekaguman ini disampaikan Deddy usai dirinya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Deddy sendiri sempat berkunjung langsung dikediaman Ma’ruf usai dirinya mengucap dua kalimat Syahadat yang dipandu ustaz Gus Miftah.

“Terima kasih yang semua mendukung saya. Terima kasih banyak para ustadz yang mendampingi,” kata Deddy dalam rekaman video yang dia bagikan sendiri dikanal Youtubenya, Rabu, (26/6/2019).

BACA: KH Ma’ruf Amin Angkat Deddy Corbuzier Sebagai Anak

Deddy kemudian bercerita bagaimana kesan pribadinya terhadap sosok KH Ma’ruf Amin. Dia menyebut kalau Wapres terpilih tersebut orangnya sangat humoris.

“Prof KH Ma’ruf Amin ternyata sangat lucu orangnya, humoris banget. Saya ngga nyangka beliau orangnya seperti itu. Dan menarik beliau bilang, ini anak saya,” ujar Deddy.

Dalam video tersebut, Deddy juga menjelaskan kalau keputusannya menjadi muallaf tanpa tekanan, dan tidak datang secara tiba-tiba.

BACA: Ternyata Deddy Corbuzier Sempat Tunda Muallaf Karena Panas Pilpres

Deddy mengatakan, dirinya selama ini bergaul dengan teman-teman yang mayoritas adalah muslim. Sudah belajar agama islam selama bertahun-tahun lamanya.

“Saya hidup dilingkungan teman-teman yang 90 persen agamanya muslim, dan 90 persen itu adalah orang yang baik. Teman-teman saya menghargai kepercayaan saya dulu, saya tidak ditakut-takuti oleh mereka. Yang pasti saya belajar agama islam itu sudah bertahun-tahun,” kata dia.

Dia menambahkan, pada dasarnya dirinya sudah ingin mengucapkan Syahadat sejak 6 atau 7 bulan lalu. Hanya saja saat itu tengah panas suasana politik dengan nuansa agama didalamnya.

Deddy mengaku kuatir kalau kepindahan agamanya ditengah suasana demikian masuk dalam permainan politik. Sehingga kemudian dia memutuskan untuk menundanya sembari menunggu suasana kembali tenang.

BACA JUGA :  Minta Maaf, Ridho Rhoma Mengaku Ingin Sembuh

“Pada saat itu Indonesia sedang panas politik, dan kalau saya muallaf, saya takut kadar mualaf saya bisa masuk dalam permainan politik. Kita tahu kemarin Pilpres bagaimana panasnya, bagaimana agama dimasukkan dalam nuansa politik,” katanya.

“Setelah selesai (Pilpres), baru yakin saya umumkan dalam keadaan yang jauh lebih tenang,” pungkas Deddy.

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3