29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisMenangkan Pileg 2024, Gerindra Sulsel Harus Siapkan Caleg Berkualitas

Menangkan Pileg 2024, Gerindra Sulsel Harus Siapkan Caleg Berkualitas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kans DPD Garindra Sulsel memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang, tergantung dari kualitas calon legislatif (Caleg) yang direktrutnya.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin Andi Ali Armunanto menilai, saat ini tidak banyak partai politik yang berfokus pada kualitas dan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan caleg.

“Kualitas caleg yang mendaftar entah kualitas personalnya atau reputasional yang dimiliki, atau mungkin menempatkannya pada posisi posisi yang bisa mengungtungkannya secara elektoral,” ujar Ali Armunanto, Minggu (18/12/2022).

Selanjutnya, untuk mendorong kansnya di Pileg nanti, bagaimana Gerindra Sulsel mempersiapkan caleg-calegnya dengan berbagai macam pembekalan khususnya terkait marketing atau branding politik.

“Kalau kedua hal ini diperhatikan, kualitas caleg dan persiapannya dalam konteks elektoral maka tentu kansnya akan lebih baik,” sambungnya.

Gerindra Sulsel sendiri mulai membuka pendaftaran Bacaleg sejak tanggal 16 Desember kermain.

Pendaftaran caleg Gerindra ini dibuka untuk semua tingkatan mulai DPRD kabupaten/kota, provinsi dan pusat. Pendaftar diminta datang langsung ke kantor DPD dan DPC Gerindra 24 kabupaten kota. Pasalnya tak dibuka pendaftaran secara daring.

Sementara, Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah mengaku pihaknya akan ikut seluruh regulasi daripada persyaratan PKPU. Maka dari itu, ia meminta kader berminat sebagai caleg memenuhi persyaratan umum yang ada.

“Kami dari partai Gerindra tidak ingin keluar dari pada P-KPU, jadi kita taat patuh dan tunduk terhadap PKPU itu. Ini untuk menghindari pencalegan kedepan, jangan sampai kita menetapkan di luar PKPU kemudian digugurkan itu kita hindari sekali,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer