24 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaMetropolisMendikbud Janji Angkat Guru Honorer jadi PNS 

Mendikbud Janji Angkat Guru Honorer jadi PNS 

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi, mengatakan akan menuntaskan persoalan guru yang ada saat ini. Khususnya guru honorer.

“Seluruh guru honorer bakal diangkat sampai habis. Memang bakal membutuhkan waktu dua hingga tiga tahun ke depan,” katanya, di Makassar, Minggu (17/2/2019).

Menurut data Kemendikbud ada sekitar 1,5 juta guru honorer seluruh Indonesia. Dan sebanyak 155 ribu guru honorer bakal diprioritaskan mengikuti program Pegawai Pemerintah melalui Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu menyusul pada pengangkatan sebelumnya sebanyak 117 ribu guru yang diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2018.

“Program PPPK hanya untuk para guru honorer. Pendaftaran bakal dibuka bulan Februari ini,” jelasnya.

Hal itu kata, Muhadjir, sebagai upaya pemerintah yang dipimpin Joko Widodo untuk menghilangkan honorer. Bahkan dia berupaya akan mengangkat semua guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tapi harus bersabar karena untuk mengangkat menjadi PNS butuh waktu yang tidak sedikit. Minimal dua atau tiga tahun kedepan.

“Pada tahun terakhir jabatan ini, saya akan memenuhi janji memperbaiki masalah yang dihadapi para guru (honorer),” katanya.

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk membicarakan itu.

“Kami akan undang MenpanRB untuk mengupayakan itu,” jelasnya.

 

Penulis: M. Syawal

 

BACA JUGA :  Pengumuman Seleksi CPNS Kemendikbud Tahun 2018
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3