Mengaku Pejabat Polri, Seorang Pria Diamankan Polda Sulsel

Saudi Afandi diamankan di Rumah Kost Eksklusif di Jalan Anuang, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim Resmob Polda Sulsel mengamankan Saudi Afandi (39) warga BTN Tonasa, Racing Center, Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar yang merupakan pelaku penipuan dengan kedok mengaku sebagai pejabat Polri.

Saudi Afandi diamankan di Rumah Kost Eksklusif di Jalan Anuang, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar berdasarkan Laporan Polisi dengan LP No:LP/III/XII/2017/Kalteng/Res BArtim/SPKT tanggal 13 Desember 2017.

Baca: 6 Aksi Nyentrik Kapolda Sulsel Umar Septono

Adapun kronologi penangkapan yakni pada sekitar pukul 24.00 Wita hasil dari cek pos nomor telepon tersangka berada di sekitar daearah Anuang.

Sehingga Tim Resmob Polda Sulsel bergerak mendekati sasaran dan sekitar pukul 01.30 wita mengepung tempat kost tersebut dan pukul 02.00 wita berhasil menangkap tersangka beserta mengamankan barang bukti.

Sekitar pukul 02.00 wita tersangka berhasil di amankan dan di bawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Wow… Anjing di Toraja Mampu Tarik Mobil Seberat 2 Ton

Dari hasil pemeriksaan, kronologi Ahmad menipu yakni pada saat itu pelaku berkenalan dengan Korban. Tersangka mengaku suruhan TB II dan tersangka menghubungi pak Arman selaku korban untuk di bantu dalam urusannya dan untuk menyediakan uang Rp350 juta di transfer.

Kemudian pak Arman memperkenalkan pelaku dengan pak Raden yang dimana pak Raden juga sedang ada urusan yang sangat penting sehingga meminta bantuan juga kepada tersangka dan meminta uang tebusan sebesar Rp 100 jt dan korban langsung mentransfer.

Selain itu, Pak Arman memperkenalkan pelaku dengan pak Bur (pengusaha). Sehingga pelaku berhubungan lewat telpon dan mengaku sebagai suruhan TB II dan menjanjikan kepada pak Bur bahwa anaknya bisa masuk polisi dengan biaya 200 juta tetapi meminta tanda jadi sebesar Rp50 jt.

BACA JUGA :  Polda Sulsel Limpahkan Berkas CEO Abu Tours ke Kejati Sulsel

Baca: Timsus Polda Bekuk Pembegal Anak Perwira SPN Batua

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Sondani membenarkan penangkapan tersebut.

“Selanjutnya tersangka di amankan di posko Resmob polda Sulsel guna menunggu jadwal penerbangan ke kalimantan tengah guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Dicky