27 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaDaerahMenuju Zero Stunting, Pemkot Parepare Gelar Workshop

Menuju Zero Stunting, Pemkot Parepare Gelar Workshop

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare terus bergerak dalam upaya percepatan penurunan angka stunting. Kali ini, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah Kota Parepare menggelar workshop kesejahteraan rakyat.

Kegiatan itu mengangkat tema “Percepatan Penurunan Stunting Menuju Zero Stunting 2030, di Hotel Bukit Kenari, Selasa (6/9/2022).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Wahyuni Chalik menyampaikan, peserta yang dilibatkan diantarannya, petugas stunting ditiap kelurahan, pengurus TP PKK mewakili masing-masing dari tiap Kecamatan, pengurus TP PKK Remaja, Kepala Puskesmas, perwakilan tenaga pendidik, serta kader pembangunan manusia di tiap kelurahan.

“Narasumber yang hadir membawakan materinya yaitu, Tenaga Ahli Planning dan Budgeting Iney Region 5 Bina Bangda Kemendagri, dari Bappeda, Dinas Kesehatan, dan juga Ketua Tim Penggerak PPK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan,” ujarnya.

Wahyuni juga menyampaikan, saat ini angka stunting di Kota Parepare untuk tingkat Sulsel berada diangka 24 persen. Dia berharap, melalui kegiatan workshop itu angka stunting di Kota Parepare dapar menjadi Zero atau nol kasus.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, juga siap mendukung penuh program dan inovasi jajaran SKPD, Kecamatan dan Kelurahan dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

“Penurunan stunting sudah menjadi program nasional dan instruksi langsung Bapak Presiden. Pemerintah Kota Parepare tentunya mendukung penuh program itu dalam membantu pemerinta menurunkan angka stunting di Sulsel khususnya di Kota Parepare,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Persiapan HKG, PKK Parepare Gelar Rapat
spot_img

Headline