25 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaDaerahMeriahkan Hari Pariwisata Sedunia, Pemkot Parepare Bakal Gelar Festival Salo Karajae 2022

Meriahkan Hari Pariwisata Sedunia, Pemkot Parepare Bakal Gelar Festival Salo Karajae 2022

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) siap memberi kejutan pada event Festival Salo Karajae 2022.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, event tersebut rencananya dilaksanakan tanggal 27 September hingga 01 Oktober 2022 mendatang, yang berbertepatan dengan Hari Pariwisata Sedunia.

“Penyelenggaraan festival tersebut digelar di kawasan Tonrangeng Riverside pesisir Sungai Karajae,” katanya, Minggu (18/9/2022).

Plt Kadiskominfo ini menjelaskan, adapun rangkaian kegiatannya diantaranya, salo karajae water projection mapping, pesta kembang api, lomba perahu hias, lomba nyanyi lagu daerah, tari kreasi dan berbagai kegiatan lainnya.

“Yang pastinya, bakal banyak kejutan salah satunya penampilan dari penyanyi skala nasional guna menghibur para pengunjung yang datang dalam acara spektakuler Parepare Tahun 2022 ini,” ungkap mantan Kabag Humas Setdako ini.

Seperti yang diketahui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) awal tahun lalu menetapkan Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022.

Sebanyak 110 agenda wisata telah hadir di penetapan KEN 2022 itu. Salah satunya yakni Festival Salo Karajae Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Festival Salo Karajae terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada penilaian Event Kharisma Nusantara 2022 yang dilaksanakan Februari lalu.

Festival Salo Karajae pada tahun 2020 lalu juga berhasil menembus 100 Wonderful Event Indonesia, event tahunan yang sudah masuk top event kalender nasional.

BACA JUGA :  Tim Dirjen Dikti Kemendikbud Kunjungi Lahan ITH, Aset Tersertifikasi
spot_img

Headline