31 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020
Beranda Metropolis MHG-KNPI Adakan Lomba Video Content Santri

MHG-KNPI Adakan Lomba Video Content Santri

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mudassir Hani Gani (MHG) Peduli Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan Video Content Santri yang dimulai pada tanggal (23/10/2020) hingga (30/10/2020) mendatang.

Video Content tersebut diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Santri 2020, dengan menggelar lima macam lomba, seperti lomba MTQ, Adzan, Cerita Kisah Nabi, juga lomba Nasyid.

Menurut keterangan Founder MHG Peduli Sulsel, Mudassir Hani Gani, lomba Video Content ditengah pandemi Covid-19 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh MHG Peduli sejak tahun 2019 lalu.

BACA: KNPI Parepare Gagas Sejumlah Kegiatan Semarakkan HSP ke-92

Kegiatan pertama diadakan saat perayaan hari disabilitas, dengan membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat dengan menyasar para pemuda di daerah.

“Video Content ditengah pandemi Covid-19 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh MHG Peduli sejak tahun 2019 dengan menyasar para pemuda didaerah di Sulawesi Selatan,” ujarnya, dalam agenda konferensi pers, Jumat (23/10/2020).

Sementara itu ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan salah satunya untuk mengembalikan semangat para siswa-siswi madrasah yang telah bosan tinggal dirumah selama Covid-19.

” Kegiatan ini tujuan salah satunya yaitu untuk mengusir kebosanan para siswa-siswi madrasah atau pesantren yang telah jenuh atau bosan dirumah selama Covid-19, dengan harapan para siswa-siswi atau santri kembali bergairah dan semangat dengan mengikut perlombaan yang diadakan secara virtual,” tambahnya.

Diketahui Mudassir Hani Gani (MHG) Peduli Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan menggandeng Forum Osis Sulawesi Selatan menyelenggarakan Video Content yang diikuti 375 peserta hingga saat ini yang berasal dari siswa-siswi Se-Sulawesi Selatan, Aceh dan Pulau Jawa.

Headline

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...