25 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaOlahragaModal Bagus Arsenal Menuju Partai Final

Modal Bagus Arsenal Menuju Partai Final

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Arsenal yang baru saja menjamu Valencia di Emirates Stadium pada leg pertama babak semi final Liga Europa 2018/2019.

Keduanya bermain pada hari Jumat (3/5/2019) dini hari, dan tuan rumah berhasil meraih kemenangan cukup meyakinkan.

BACA: Arsenal Dipermalukan di Kandang Lewat Drama Lima Gol

The Gunner yang memasang strategi dua striker, justru kebobopan lebih awal. Gawang Petr Check dijebol pada menit ke-10 babak pertama, lewat M. Diakhaby.

Akan tetapi, delapan menit berselang bomber Prancis, Alexander Lacazette, membobol gawang Neto dan berhasil menyamakan kedudukan.

Sebelum babak pertama usai, Lacazette kembali membobol gawang Valencia di menit ke-25 dan membawa Arsenal berbalik unggul. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, baik Arsenal maupun Valencia terlihat seimbang dalam memerankan permainan. Jual beli serangan dan penguasaan bola silih berganti dikuasai.

Akan tetapi, beberapa menit jelang bubaran, Arsenal berhasil mencuri satu gol lewat pemain depan mereka, Aubameyang, di menit ke-90.

Akhirnya tim besutan Unay Emery tersebut berhasil mengakhiri laga lewat kemenangan meyakinkan atas tim tamu, Valencia 3-1.

Dengan skor ini, Arsenal tentu memiliki modal bagus kala bertandang ke markas Valencia. Mereka setidaknya memaksa tuan rumah bermain dua gol tanpa balas.

Terlebih jika The Gunner berhasil mencuri gol tandang. Maka kondisi tersebut akan membuat Valencia semakin terpuruk.

Dengan kata lain, Arsenal kini memiliki modal paling bagus untuk melenggang ke partai final, dibandingkan dengan tiga tim kontestan lainnya.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Moh Salah Cetak 2 Gol, Liverpool Gulung Arsenal dan Pimpin Klasemen Liga Inggris
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline