31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaNasionalMoeldoko: Jangan Jadi Lalat Politik Ganggu Penanganan Covid-19

Moeldoko: Jangan Jadi Lalat Politik Ganggu Penanganan Covid-19

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan kerja keras pemerintah menyelamatkan masyarakat dari serangan pandemi Covid-19.

Moeldoko juga meminta kepada semua pihak untuk melepaskan perbedaan dan bersama membangun soliditas bersama-sama atas nama kemanusiaan. Hal itu dia sampaikan melalui video yang di posting di channel Youtube Kantor Staf Presiden.

Diawal video, Moeldoko menjelaskan soal PKPM Darurat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Dia juga bercerita bagaimana kerja keras Presiden Jokowi selama ini dalam upaya melawan virus Corona.

Baca: Rachland: Jenderal Moeldoko Tuna Etika

“Dari awal Presiden tidak pernah kendor, baik dalam komando pengendalian, pengawasan itu selalu dilakukan oleh Presiden. Rapat terbatas membahas khusus soal Covid dalam satu minggu bisa sampai tiga kali,” kata Moeldoko dilihat, (10/7/2021).

“Sangat salah bahwa seolah Presiden itu tidak mengendalikan covid ini, tapi bisa dimaklumi mungkin karena mereka berada diluar yang tidak memahami mekanisme kerja kami yang berada di kabinet.” tambahnya.

Moeldoko berharap semua pihak agar tidak pesimis bagaimana Indonesia bisa bebas dari serangan Covid-19.

Baca: Kubu AHY: Memalukan, Gerombolan Moeldoko dan Jhoni Allen Bohong Lagi

Mengenai banyaknya kritik, Moeldoko menyebut kalau pemerintah tidak anti kritik. Tetapi yang dibutuhkan saat ini adalah soliditas, kebersamaan menyelamatkan masyarakat.

“Pemerintah bukan anti kritik, namun untuk saat ini marilah kita semua berkolaborasi membangun solidaritas. Kita semua bersatu padu menyelamatkan masyarakat. Mari bersama bergerak untuk pemulihan bersama,” ujarnya.

Diakhir video Moeldoko mengingatkan semua pihak agar tidak menjadi lalat politik yang mengganggu konsentrasi penanganan pandemi Covid-19 .

“Janganlah menjadi lalat-lalat politik yang justru menggangu konsentrasi mereka yang saat ini bekerja keras bahkan mempertaruhkan hidup dan mati. Para tenaga medis, ASN yang bekerja keras untuk kita semua,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Semprit Pendukung Ahok, Denny Siregar Minta Haji Lulung Didoakan

(*)

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6