26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaOlahragaMotoGP Belanda: Valentino Rossi Dan Takaaki Nakagami Lolos Dari Cidera

MotoGP Belanda: Valentino Rossi Dan Takaaki Nakagami Lolos Dari Cidera

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami beruntung lolos dari cedera serius setelah kecelakaan berkecepatan tinggi pada tahap awal balapan MotoGP Belanda.

Berusaha untuk pulih dari peringkat ke-14 yang rendah di kualifikasi, pembalap Italia itu kehilangan bagian depan tunggangannya ketika ia mencoba untuk melewati pembalap Honda ke tikungan cepat 8, membawa mereka berdua jatuh.

Rossi dengan cepat memeriksa Nakagami di perangkap kerikil dan meminta maaf karena menyebabkan kecelakaan lap 5, yang terjadi ketika pasangan itu berjuang di tempat kesepuluh.

BACA: Berkat Liverpool, Marc Marquez dan Valentino Rossi Satu Pandangan

“Masalahnya adalah saya mencoba menyalip Nakagami di entri Turn 8, tetapi saya mungkin agak terlalu banyak keluar dari garis mungkin, karena saya kehilangan bagian depan dan sayangnya saya juga mengalahkan Nakagami,” tegas juara dunia sembilan kali itu dikutip dari laman Crash.

“Jadi aku harus minta maaf karena itu adalah kesalahanku. Itu juga kecelakaan yang cukup besar. Untungnya aku baik-baik saja dan aku tahu bahwa juga Taka baik, jadi ini penting.”tambah Rossi.

Kecelakaan itu menandai DNF ketiga Rossi secara berturut-turut dan terjadi setelah akhir pekan yang ‘lambat’ di mana ia jarang terlihat dalam sepuluh besar.

Sementara itu, Nakagami yang lambat untuk bangkit, tetapi kemudian dinyatakan bisa ikut putaran Jerman akhir pekan depan.

BACA: Valentino Rossi Menang di Pengadilan Usai Digugat Rp 1,8 M

“Hari yang sial. Aku memiliki awal yang baik, mencoba mengikuti grup teratas dan kemudian aku bertarung dengan Cal, Jack dan Valentino,” kata Nakagami.

BACA JUGA :  Kontrak Rossi dengan Yamaha Masih Menggantung

“[Valentino] menyalip di tikungan 1, dan aku menyusulnya di tikungan 2. Kemudian di tikungan 8 dia mencoba menyalip lagi dari dalam. Tapi aku melihat dia kehilangan bagian depan, tepat di dalam diriku, dan aku tidak punya waktu untuk pulih dan dia mengeluarkan [saya].

“Kecelakaan yang tidak menguntungkan tentu saja, tetapi di sisi lain meskipun saya tidak 100% beruntung tidak memiliki cedera, karena itu adalah kecelakaan yang benar-benar buruk.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7