30 C
Makassar
Wednesday, April 17, 2024
HomeEdukasiMurid TK Negeri Pembina Darmawisata ke Polres Luwu

Murid TK Negeri Pembina Darmawisata ke Polres Luwu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Peserta didik TK Negeri Pembina Kecematan Belopa melakukan darmawisata ke Polres Luwu diterima oleh Satuan Lalu lintas Polres Luwu, Selasa (31/1/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari giat Polisi Sahabat Anak.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi,SH.,SIK.,M.Si melalui Kasat Lantas Polres Luwu AKP H. M. Nawir, S.Sos mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satlantas polres Luwu dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya anak-anak dan pelajar.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat pengetahuan lalu lintas agar tertanam perilaku kehati – hatian sejak dini ketika beranjak remaja nantinya akan beraktivitas di jalan mengingat tingkat keramaian jalan semakin tinggi yang bisa berdampak pada meningkatnya angka pelanggaran lalulintas yang berpotensi menimbulkan lakalantas”, Ujarnya.

Diakhir, Kasat Lantas menghimbau kepada seluruh murid untuk senantiasa membiasakan diri tertib berlalu lintas dengan mulai rutin memakai Helm saat berkendara roda 2 dengan keluarga.

“Seluruh murid wajib berhati hati saat berangkat dan pulang sekolah serta jangan ikut sembarang orang untuk diantar jemput ke sekolah, anak anak juga Tidak diperbolehkan keseringan bermain HP”, Tuturnya.

Ucapan Terimakasih kepada pihak sekolah dan keluarga yang telah mendukung Program Bapak Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si yakni Luwu Cinta Tertib dan Tertib Berlalu lintas.

Turut serta dalam giat ini, Aipda Siregar KBO Lantas, Aipda Zaqrawi, S.An Kaurmintu Lantas, Aipda Rudy salam,SH, PS. Kanit Kamsel, Aipda Haerul Wahid Ba Turjawali lantas, Brigpol Samrah Ba Regiden Lantas, Briptu Indra Eka Ba Regiden Lantas, Briptu Agus Ba Turjawali lantas, Briptu sulfiani Ba Regiden Lantas, Cenceng, S.Pd. Aud Kepala sekolah, Guru 11 orang, Murid 185 orang dan Orang tua murid 30 orang.

spot_img

Headline

Populer

spot_img