29 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaPolitikMusra II di Makassar Ditunda, Panitia Bakal Menyesuaikan Jadwal Jokowi

Musra II di Makassar Ditunda, Panitia Bakal Menyesuaikan Jadwal Jokowi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) II Kota Makassar menunda jadwal kegiatan, yang sedianya bakal berlangsung pada Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Panitia Nasional, Musra Panel Barus menjelaskan alasan penundaan, lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhalangan hadir.

“Mohon maaf, informasi yang kami terima siang ini, Presiden (Jokowi) berhalangan hadir tanggal 2 nanti,” ujar Panel Barus saat sesi jumpa Pers Jumat (30/9/2022) sore.

Adapun untuk jadwal selanjutnya, pihaknya belum bisa memastikan. Namun Ia berharap tetap digelar di bulan Oktober 2022.

“Secara prinsip akan tetap diselenggarakan menyesuaikan jadwal Jokowi kapan bisa memiliki waktu untuk ke Sulsel, mudah-mudahan masih di bulan yang sama (Oktober),” jelas Bendahara DPP Projo itu.

Panel beranggapan kehadiran Presiden Jokowi sangat penting, sehingga pihaknya menunda acara tersebut. Ia menyebut banyak basyarakat Sulsel merindukan sosok Presiden Jokowi.

“Antusiasme warga yang begitu besar untuk ikut karena mendengar kehadiran Presiden Jokowi. Jadi ada kerinduan yang bgitu tinggi masyarakat Sulsel untuk bertemu Jokowi dan momentumnya di Musra ini,” katanya.

Diketahui, Musra ini merupakan ajang penjaringan calon Presiden (Capres) untuk 2024 mendatang. Dimana bakal digelar di 33 provinsi se-Indonesia, pertama sudah digelar di Bandung Provinsi Jawa Barat, lalu kedua di Makassar Provinsi Sulsel.

“Masalah Pilpres harus menjadi urusan masyarakat, tetapi Parpol punya domain menentukan Capres dan Cawapres. Nah, kalau Parpol mau menang di Pilpres 2024, maka dengarkan hasil Musra ini,” tutur Panel.

 

spot_img

Headline

Populer