24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaPolitikNasDem Ajak Masyarakat Utamakan Persatuan

NasDem Ajak Masyarakat Utamakan Persatuan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Aksi 22 Mei direspon oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah Partai NaDem. Partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut meminta kepada masyarakat untuk mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa dengan berpegang pada Undang-undang yang berlaku.

Menurutnya, Pemilu merupakan produk demokrasi yang oleh karenanya setiap pihak harus menghormati setiap hasil dan keputusan yang ada. Karena ini sarana untuk mewujudkan sarana memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan sebaliknya, membuat kemunduran kehidupan bernegara.

BACA: Nasdem Berpeluang dapat Kursi dari Hasil PSU di Malaysia

“Oleh karena itu tindakan-tindakan yang merusak dan memaksakan kehendak sesungguhnya bertentangan dengan tujuan berdemokrasi. Proses penyampaian pendapat tidak boleh disertai dengan pemaksaan kehendak karena hal itu sesungguhnya telah menciderai nilai-nilai demokrasi itu sendiri,” katanya.

Partai NasDem akan selalu mendukung langkah dan upaya yang diambil oleh TNI dan Polri termasuk tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang hendak membuat negara ini terpecah belah, jika dipandang terpaksa.

“Bagi NasDem, keutuhan republik ini di atas segala-galanya, termasuk di atas simbol dan ekspresi kebebasan dalam demokrasi,” jelasnya.

BACA: Suara NasDem Melonjak di Pemilu 2019, Begini kata Pengamat

Olehnya itu, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas sebagaimana biasanya. Pemerintah dan aparat keamanan harus bisa memastikan berjalannya fungsi-fungsi lembaga negara dalam pelayanan publik.

“Memerintahkan kepada setiap kader Partai NasDem untuk tetap siaga merespon perkembangan yang ada dan secara aktif menciptakan suasana harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Arum Spink: Nasdem Dapat Amunisi Baru
spot_img

Headline