25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaPolitikNasdem Yakin Fatma Bisa Rebut Suara Emak-Emak

Nasdem Yakin Fatma Bisa Rebut Suara Emak-Emak

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Badan Pemenngan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem kota Makassar, Mario David, merasa optimis Fatmawati Rusdi mampu mengamankan suara kalangan emak-emak di kota Makassar.

Meskipun nyonya Rusdi Masse tersebut merupakan figur baru di kota Makassar, tetapi legislator DPRD Makassar tersebut yakin isa menjadi unsur penentu kemenangan pasangannya, Mohammad Ramdhan Pomanto, di pertarungan Pilwali Makassar 2020 ini.

Rasa optimis Mario tersebut berangkat dari keterwakilan kaum perempuan dalam diri Fatmawati Rusdi. Sebab Fatma merupakan satu-satunya kandidat perempuan yang maju bertarung di Pilwali Makassar ini.

“Kami optimis memecahkan mitos, bahwa Kota Makassar akan ada pemimpin perempuan. Karena perempuan seharusnya memilih perempuan juga,” ujar Mario saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut Mario David mengatakan, sudah hampir dua pekan Fatmawati melakukan sosialisasi dan ‘Mappatabe’ di empat daerah pemilihan (dapil) yang ada di kota Makassar. Menurut Mario, animo masyarakat menyambut Fatmawati sangat antusias, khususnya dari kalangan emak-emak.

Bahkan menurut anggota Komisi B DPRD Makassar tersebut, Fatmawati sebenarnya bukan orang baru di Makassar. Sebab dia merupakan salah satu pihak yang memberi jembatan kepada Presiden Jokowi untuk membuka jalur perdagangan laut di Indonesia timur.

“Beliau tidak asing lagi di Makassar. Peran beliau sebagai inisiator membuka tol perdagangan laut di Indonesia timur sebagai program unggulan Presiden Jokowi sejatinya sudah dilakukan sejak lama. Tapi memang belum banyak diketahui,” jelasnya.

Politisi yang dikenal tegas dalam mengeluarkan pendapat tersebut juga mengatakan, Fatmawati tidak memberikan janji politik selama masa perkenalan dengan warga. Fatma hanya berusaha melanjutkan program Danny Pomanto yang belum terselesaikan di periode kepemimpinannya di kota Makassar.

BACA JUGA :  Pesan Airlangga Kepada Ketua Golkar Sulsel: Harus Terbaik di Indonesia Timur

Selain itu, Fatma juga bakal menjadi kandidat yang akrab dengan upaya pembelaan terhadap hak-hak kaum perempuan, perlindungan anak, juga bakal berada di garis depan dalam membela kaum disabilitas dan masyarakat urban.

“Tidak ada janji politik. Yang disampaikan adalah melanjutkan program Pak Danny yang 20 persen belum terpenuhi. Kami mengusung kesetaraan gender, perlakuan terhadap perempuan, perlindungan anak, keadilan terhadap disabilitas dan kaum urban,” tutupnya.

Dengan begitu, tampaknya Nasdem dan Gerindra sudah mantap mengusung pasangan ini di Pilwali Makassar. bahkan Mario mengatakan mereka akan melakukan deklarasi di awal bulan September mendatang sebelum melakukan pendaftaran di KPU Makassar.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6