26 C
Makassar
Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaRagamNaskah Sejarah Ringkas Hari Jadi Sulawesi Selatan

Naskah Sejarah Ringkas Hari Jadi Sulawesi Selatan

- Advertisement -
Atas tanggapan dan dorongan dari banyak pihak dan kalangan tersebut, maka telah mewujudkan keberadaan Hari Jadi Sulawesi Selatan dimulai dengan suatu tahapan, dengan melakukan upaya untuk menemukan momentum puncak ataupun kejadian penting di Sulawesi Selatan, yang dapat dijadikan dasar bagi proses perumusan yang akan ditetapkan kemudian sebagai momentum Hari Jadi Sulawesi Selatan.
Setelah menganggap gagasan ini telah matang, maka dimulai realisasinya dengan menetapkan suatu kepanitiaan dan penyusunan kerangka acuan untuk menyelenggarakan Seminar Hari Jadi Sulawesi Selatan yang kemudian diselenggarakan pada tanggal 18 dan 19 Juli 1995 di Ruanc Pola Kantor Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan.
Peserta Seminar dikuti lebih 200 orang dari kalangan cendekiawan, tokoh masyarakat, pinisepuh, Pimpinan Daerah Tingkat I dan Tingkat beserta sejumlah Tokoh Daerah, Pimpinan Organisasi Politik dan Organisasi Pemuda seSulawesi Selatan.
Seminar ini menampilkan 19 makalah utama dari para pakar dengan berbagai disiplin ilmu dan makalah kunci dari Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan, serta sejumlah makalah sumbangan serta tulisan lainnya dari bertbagai unsur secara spontan.
BACA JUGA :  DPRD Kucurkan Dana Rp200 Juta Untuk HUT Sulsel
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.526,0
EUR
16.433,9
JPY
128,8
KRW
12,3
MYR
3.433,2
SGD
10.583,3