26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaMetropolisNekat Naik Sampan dari Pinrang ke Buton, Pria Ini Diundang Wakil Ketua...

Nekat Naik Sampan dari Pinrang ke Buton, Pria Ini Diundang Wakil Ketua DPRD Sulsel

- Advertisement -

 

SULSELEKSPRES.COM – Laode Mursidin alias Samidin, nekat mendayung sampang tua dari Kabupaten Pinrang ke Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Hal itu dilakukan lantaran tak punya biaya untuk pulang kampung.

Namun belum sampai di tempat tujuan, Samidin terdampar di Kabupaten Barru lantaran perahunya mengalami kebocoran. Bekal yang ia bawa pun hanya seadanya saja.

Kisah ini pun viral di media sosial. Samidin kemudian mendapat udangan dari Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, Kamis (8/7/2021) pagi.

Samidin tiba di gedung parlemen Sulsel didampingi sejumlah pengurus Kerukunan Keluarga Buton (KKB).
Syahar kemudian memfasilitasi Samidin agar bisa pulang kampung dan mendapat pekerjaan.

“Saya sudah telfon Gubernur Sulawesi Utara Bapak Alimazi & Anggota DPRD Prov Sulawesi Utara Bapak Syarul Said, agar sesampainya di Buton untuk segera dicarikan pekerjaan yang layak buat pak Samidin,” ujar Sekretaris NasDem Sulsel itu.

Akhirnya, Samidin difasilitasi untuk pulang melalui kapal laut dan diberikan sejumlah uang sebagai bantuan untuk beliau memulai usaha di kampung halaman.

“Saya berpesan agar pak samidin rajin beribadah dan fokus dalam satu bidang pekerjaan, sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam usahanya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kapolda Tegaskan, Tidak Ada Izin Perayaan Tahun Baru
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7