31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaPolitikNgopi Bareng NH dan IAS, Idrus Marham Bicara Kriteria Calon Pemimpin Sulsel...

Ngopi Bareng NH dan IAS, Idrus Marham Bicara Kriteria Calon Pemimpin Sulsel di Pilgub 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham membeberkan kriteria calon pemimpin masa depan Sulawesi selatan.

Hal itu disampaikan Idrus disela-sela ngopi bareng bersama Wakil Ketua Umum DPP partai Golkar Nurdin Halid (NH) dan Eks Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di salah satu kedai kopi di Makassar, Sabtu (10/9/2022), siang.

Idrus mengatakan, kriteria calon pemimpin Sulsel harus berkarakter, memiliki pengetahuan dan keberanian untuk mengambil keputusan dan tidak bergantung pada siapapun.

Menurut mantan Menteri Sosial itu, masyarakat harus pandai melihat sosok figur pemimpin, jangan asal didorong untuk maju.

“Jadi jangan bicara kekuatan mekanisme, tetapi subtansi kemampuan diri tidak dimiliki, kalau anda punya tiket. Pertanyaannya, apakah anda dibutuhkan kedepan? sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat Sulsel? bedakan orang mampu dan orang yang merasa mampu,” terang Idrus Marham.

Idrus juga menyebut sekarang Sulsel tidak perlu sombong lagi, bahwa ini adalah pintu masuk kawasan timur. “Itu dulu, sekarang sudah banyak pintu masuk, nah sekarang kita cari pemimpin yang bisa mengembalikan Sulsel berjaya lagi seperti dulu,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta, Ketua AMPI Sulsel Alif Raja, Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel Kadir Halid, dan kader Nasruddin Upel.

spot_img

Headline