Ni’matullah : Dukungan Demokrat ke IYL-Cakka Belum Final

IYL-Cakka

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah menolak memberikan garansi atau kepastian arah rekomendasi partainya kepada pasangan calon gubernur, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Ulla sapaan Ni’matullah mengaku belum ingin terlalu jauh berbicara soal rekomendasi. Ini karena kewenangan dan pihak yang berhak memberikan kepastian ada dalam wilayah kewenangan DPP.

“Mengenai poin besar itu (Rekomendasi) menjadi wilayahnya majelis tinggi untuk membicarakan. Ini (Surat Tugas) belum final seperti yang selalu saya katakan,” kata Ulla kepada Sulselekspres.com, Sabtu (04/11/2017).

Baca Juga : 

Ini Curhatan Agus Arifin Nu’mang Untuk Demokrat

Peserta Simposium Kecewa Dengan Sikap Demokrat Acuhkan Mekanisme

Demokrat Ke IYL, Ini Tanggapan ASS

Dia menjelaskan, penentuan keputusan final masih harus melewati forum majelis tinggi partai. Forum ini nantinya disebut yang akan melakukan finalisasi dukungan di Pilgub Sulsel.

“Nanti kita akan lihat juga, akan mendapat penjelasan. Mengapa majelis tinggi memberikan surat tugas kepada pak Ichsan, ini hanya surat tugas belum rekomdasi, ini bukti kalau belum fainal kan,” katanya.

Ulla yang juga wakil ketua DPRD Sulsel ini mengaku akan ikut dalam rapat terakhir di majelis tinggi. “Jadi saya akan dipanggil lagi untuk menjelaskan progres dari surat tugas yang ada,” ujarnya.

Baca : DPP Demokrat Abaikan Proses Simposium

Ditanya apakah surat tugas ini masih bisa berubah atau tidak?, Ulla kembali menolak memberikan jawaban pasti. “Saya tidak memberikan garansi masalah itu karena hanya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang bisa mengaransi itu,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Survei IPI: Prof-Andalan Ungguli Tiga Pasangan Lain