25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaNasionalNovel Baswedan Disindir Usai Terima Tawaran Jadi ASN Polri

Novel Baswedan Disindir Usai Terima Tawaran Jadi ASN Polri

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sikap Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang mengaku menerima tawaran untuk menjadi ASN di Polri menuai sindiran.

Diantaranya datang dari pegiat media sosial Denny Siregar. Denny mengungkit sikap Novel bersama para mantan pegawai KPK lain yang sempat melakukan demonstrasi, dan caci maki saat tidak lolos tes di KPK.

“Gak lolos tes, ngamuk2, demo, caci maki, tapi pas ditawarin untuk kerja lagi menerima dengan senang hati.. Itu namanya apa ya ?” sindir Denny Siregar, (6/12/2021).

Novel sendiri sudah menyatakan kalau dirinya menerima tawaran untuk menjadi ASN Polri. Hal itu dia sampaikan usai mengikuti kegiatan sosialisasi terkait proses pengangkatan khusus tersebut di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta pada Senin (6/12).

https://twitter.com/Dennysiregar7/status/1467492927928553473?t=npy7Zk4K6SOzdJzSNaP4Gg&s=19

Menurut Novel, tawaran menjadi ASN oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu sebagai upaya untuk pemberantasan korupsi yang semakin serius di Indonesia.

“Belakangan ini, masalah korupsi, fenomena korupsi banyak terjadi. Bahkan bisa dikatakan masif banyak dan nilainya pun semakin lama kalau kita lihat semakin besar-besar ya,” ucap Novel dikutip dari CNNIndonesia.

Novel beranggapan bahwa pimpinan KPK saat ini tidak memperlihatkan kinerja pemberantasan korupsi yang sungguh-sungguh. Hal itu, kata dia, berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Kapolri era Listyo Sigit.

“Kita dihadapkan dengan situasi yang kurang menyenangkan dimana upaya memberantas korupsi yang dilakukan oleh KPK semakin turun,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Kembali Bikin Aksi Kocak
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6