24 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaMetropolisNurdin Abdullah Perintahkan Kepala Daerah dan OPD Kelaborasi dengan PKK

Nurdin Abdullah Perintahkan Kepala Daerah dan OPD Kelaborasi dengan PKK

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah perintahkan bupati, wali kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Sulsel untuk berkelaborasi dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

Untuk itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu berharap kepada seluruh bupati, walikota dan OPD untuk ikut andil dengan PKK kabupaten kota se-Sulsel.

“Saya harap Pak Bupati dan Walikota agar memasukkan seluruh OPDnya untuk berkelaborasi dengan PKK,” ungkap Prof HM Nurdin Abdullah, saat ditemui di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (1/12/2018).

Pasalnya, TP-PKK merupakan kekuatan besar bagi semua daerah, apalagi khusus Sulsel. “Karena PKK ini adalah kekuatan besar di daerah. PKK ini luas jaringan dan punya inovinsi, baik di kabupaten, kota, kelurahan dan desa,” ujarnya.

Baca Juga:

Nurdin Abdullah Ungkap Persoalan Besar Dihadapi Sulsel

Soal Stadion Barombong, Gubernur Nurdin Abdullah: Sekarang Cut Off

Gerindra ke Jokowi: Bangun Jalan Tol Dari Utang Kok Bangga

Apalagi lanjut Nurdin Abdullah, dengan potensi dan kekuatan yang dimiliki PKK saat ini, tinggal butuh dorongan dari OPD dan seluruh elemen lainnya. Saat ini saja sudah banyak kreasi yang dihasilkan dari 24 PKK. “Kalau potensi ini kita dorong, dengan program strategis PKK akan ada percepatan akselerasi di daerah,” jelasnya.

Terpisah, Ketua TP-PKK Sulsel, Liestiaty F. Nurdin mengaku, dari seluruh stan yang dipamerkan PKK se-Sulsel, merupakan hasil karya dari seluruh PKK setiap kecamatan masing-masing kabupaten kota se-Sulsel. “Ini semua hasil karya teman-teman PKK, di desa-desa dan kecamatan,” singkatnya.

Penulis: Abdul Latif
- Advertisment -

Headline