24 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaMetropolisNurdin Abdullah Tagih Alasan Wacana Hak Interpelasi DPRD Sulsel

Nurdin Abdullah Tagih Alasan Wacana Hak Interpelasi DPRD Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah bergulir isu Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Sulsel yang menyalahi kewenangannya. Sejumlah Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel mewacanakan hak interpelasinya untuk ini.

Namun, alasan DPRD Sulsel untuk menggunakan hak interpelasinya justru dipertanyakan oleh Gubernur Sulsel, Nurdim Abdullah.

BACA: Nurdin Abdullah Tanggapi Polemik TP2D Sulsel

“Kalau itu diinterpelasi dari sisi mana kelemahannya, dari sisi mana nggak ada, mereka kerja ikhlas untuk Sulsel,” ujarnya saat ditemui di Hotel the Rinra, Jumat (2/11/2018).

Menurut Nurdin, sejak hadirnya, sumbangan TP2D untuk Sulsel sudah banyak. Untuk itu Ia menampik bila ada yang meragukan kontribusi TP2D.

BACA: TP2D Sulsel Diduga Salahi Kewenangan, Dewan Wacanakan Hak Interpelasi

Tetapi, saat ini publik belum dapat melihat hasilnya, sebab masih dalam tahap rancangan.

“Hasilnya baru akan nampak di tahun 2019. Kalau sekarang mengambil kesimpulan diusianya yang belum cukup dua bulan, dinilai masih terlalu prematur,” terangnya.

BACA: TP2D Atur Dana OPD dan Agenda Reses, Dewan: Ada Apa Ini?

Soal hasil, menurut Nurdin dalam bentuk karya, pembangunan jalan, rest area, dan rumah sakit regional. Seperti yang ada dalam program nyata yang diusung dirinya bersama wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman.

“Untuk membangun ini, maka harus dilakukan efisiensi. Dan ini yang terus didorong. Tantangan dan kebutuhan dari tahun ke tahun pun terus meningkat,” imbuhnya.

Bagi Nurdin, kehadiran TP2D dibutuhkan, apalagi mereka dari kalangan akademisi yang dianggapnya sangat detail.

“Sementara, kita kadang di birokrat itu bertanya mengapa terlalu detail, kenapa mencampuri urusan begitu. Jadi ini proses penyesuaian,” ujarnya.

Selain itu, TP2D juga diperlukan disaat-saat transisi seperti sekarang. Sebab dalam fase ini diperlukan komunikasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sulsel.

BACA JUGA :  NA Dukung Program Penggunaan BBM Ramah Lingkungan

“Gubernur cuma satu, Wagub satu, tentu harus dibantu. Jadi saya minta tim OPD ini bersabar dulu, tunggu hasilnya,” pungkasnya.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7