23 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaMetropolisNurhaldin Beri Keterangan Resmi Terkait Video Tiktok NH

Nurhaldin Beri Keterangan Resmi Terkait Video Tiktok NH

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video joget tiktok dari tokoh Sulawesi Selatan, Nurdin Halid. Video tersebut sontak dikait-kaitkan dengan kasus penangkapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Kabar beredarnya video tersebut ternyata sampai ke lingkup keluarga NH dan sempat menjadi perbincangan internal. Hal itu disampaikan oleh putranya, Andi Nurhaldin NH.

Menurut Nurhaldin, video tersebut diambil oleh adik perempuannya (anak ketiga NH), Andi Nurhilda, jelang acara Golkar di tahun 2020 lalu.

“Jadi hari ini beredar video goyang tiktok puang NH yang viral. Saya mau tegaskan, video itu diambil dan diupload pada bulan (22/2/2020) lalu. Itu sudah lebih satu tahun,” ujar Nurhaldin dalam konferensi pers di salah satu warung kopi yang terletak di jalan Bau Mangga, kota Makassar.

Lebih lanjut wakik ketua DPRD kota Makassar itu mengatakan, Nurdin Halid bahkan melarang keluarga untuk mengomentari kasus hukum yang sedang dihadapi oleh Nurdin Abdullah.

“NH bahkan melarang keluarga untuk mengomentari penangkapan Gubernur Sulsel. Kita cuma boleh komentar untuk klarifikasi video tiktok itu saja,” jelasnya, Minggu (28/2/2021) malam.

Video tiktok Nurdin Halid itu diunggah di akun tiktok @hildaseto dan tercantum tanggal (22/2/2020). Video itulah yang kemudian viral pada hari Sabtu (27/2/2021) malam.

“Video itu diambil untuk persiapan acara HUT Golkar. Itu diambil di rumah bapak, di jalan Mappala. Nah, sekarang kan bapak di Jakarta, terakhir ke Makassar itu waktu deklarasi IMUN,” jelas Haldin.

Nurdin Halid sendiri memberikan klarifikasi langsung terkait video berdurasi 10 detiknya melalui pesan whatsapp.

Terkait beredarnya di berbagai WAG yang memperlihatkan video bapak Nurdin Halid (NH) yang sedang memperagakan tik tok, dengan disampaikan bahwa video tersebut merupakan video yang direkam oleh keluarga bapak NH di kediaman beliau Jl. Mappala, Makassar pada Bulan Maret.

Rekaman tersebut di buat sebagai salah satu rangkaian acara Tasyakuran dan HUT PARTAI GOLKAR yang di gelar oleh DPD I Partai Golkar Sulawesi selatan di Gedung CCC, jalan Metro Tanjung Bunga, pasa tanggal 8 Maret 2020.

Video tersebut merupakan pengantar salah satu sesi acara tik tok bareng ketua umum DPP PARTAI GOLKAR dan Rombongan bersama dengan seluruh undangan.

Beredarnya video tersebut bertepatan dengan momentum kegiatan KPK yang menjadi Viral di Sulawesi selatan, sehingga banyak orang yang menghubung-hubungkan antara giat KPK tersebut dengan Video pak NH.

Olehnya itu, dengan ini kami sampaikan bahwa Video tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan berita giat KPK yang viral di Sulawesi selatan, dan video tersebut bukan di buat khusus untuk hal tersebut. Olehnya itu, kami mohon pemakluman seluruh masyarakat agar dapat menyikapi hal tersebut dengan bijaksana.

- Advertisment -

Headline