30.4 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaDaerahOmbudsman Janji Beri Sanksi Bupati Jika Tidak Pecat Lurah Empoang

Ombudsman Janji Beri Sanksi Bupati Jika Tidak Pecat Lurah Empoang

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

Staf Ahli: Kami Akan Lanjutkan Koreksi Ombudsman

 

Ombudsman serahkan ke Pemerintah Kabupaten Jeneponto hasil pemeriksaan Lurah Empoang yang viral beberapa waktuRabu (29/8/2018).

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Maskur, mengatakan bahwa akan langsung menindaklanjuti hasil keputusan dari hasil pemeriksaan Ombudsman terkait video viral Lurah Empoang.

Dia mengatakan bahwa setelah menerima surat tersebut pihaknya akam langsung ke Jeneponto untuk menyerahkan hal itu kepada Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

BACA: Pasca Periksa Lurah Empoang, Ombudsman: Bupati Wajib Patuhi Rekomendasi

“Nanti kami akan samakan antara keputusan Ombudsman dan Inspektorat Jeneponto. Setelah itu akan kita tentukan,” katanya, saat ditemui di Kantor Ombudsman, Jalan Sultan Alauddin, Rabu (29/8/2018).

Jika dalam hasil pemeriksaan Ombudsman dan Inspektorat nanti sama maka pihaknya akan mengambil keputusan sesuai dengan apa ditentukan oleh Ombudsman.

BACA: Diperiksa Ombudsman, Lurah Empoang Selatan Bilang Begini Soal Videonya

“Kami akan mengambil langkah dengan itu. Apakah memberhentikan dari jabatannya bahkan tidak memberikan promosi kenaikan pangkat. Jika itu sesuai mau apa lagi kita harus lakukan itu,” katanya.

Karena, kata dia, pihaknya tidak menginginkan pemerintahan yang jelek. Dia juga mengakui bahwa apa yang telah dilakukan oleh Lurah Empoang sudah mencoreng nama Kabupaten Jeneponto.

“Ini kan sudah merusak sebenarnya, kalau seperti itu yang viral di video sampai orang melihat dan membaca kan tidak enak. Masa Jeneponto seperti itu,” katanya.

BACA JUGA :  Bandingkan Dengan Kasus KPU Makassar, Eks KPU Palopo Nilai Putusan DKPP Diskriminatif
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3