PAN Dukung NA-ASS, Begini Nasib Putri SYL Kalau Langar Aturan Partai

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Indira Chunda Thita/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Indira Chunda Thita (Thita) yang juga putri dari Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo (SYL) bisa terancam bila melanggar aturan main partai yang berlambangkan matahari terbit itu.

Pengurus DPP PAN Zainudin Hasan, mengatakan kalau ada yang melakukan pelanggaran secara perseorangan itu tidak jadi masalah, tapi kalau secara struktural harus taat pada aturan partai atau Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Maka akan diberikan teguran keras kalau misalnya keluar dan menantang partai, saya rasa tidak akan menatang partai,” ungkap adik kandung Ketua Umum DPP PAN itu, saat ditemui di Hotel Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Jumat (3/11/2017) malam.

Ditanya mengenai putri Syahrul Yasin Limpo Thita, jika mendukung pamannya (Ichsan Yasin Limpo) pada Pilgub Sulsel 2018 nanti, dia mengaku secara struktur kekeluargaan tidak ada masalah.

“Kalau kekeluargaan kita tidak bisa masuk terlalu jauh, kalau hubungan darah orang mana mungkin kita bisa larang orang,” pungkasnya.

Meski demikian, bukan berarti ketentuan partai tidak berlaku bagi siapapun termasuk putri Gubernur Sulsel dua periode itu.

“Tapi kalau kegiatan partai kita undang dia tidak hadir, kemudian memberikan kepada orang lain tentu kita akan memberikan teguran keras atau memberikan sanksi kalau ada penghianat,” tandasnya.

Diketahui, PAN telah memeberikan dukungan resmi kepada Nurdin Abdullah- Andi Sudirman Sulaiman (NA- AAS) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

BACA JUGA :  Pisah Dari IYL, RMS Kian Mesra Dengan NH