DPP PAN Tegas Beri Sanksi Kader Yang Membelot

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zainudin Hasan/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zainudin Hasan, mengatakan apabila ada kader partai berlambangkan matahari terbit itu melanggar aturan, maka DPP PAN tidak segan-segan menjatuhkan sanksi.

Menurut mantan Calon Wakil Gubernur Lampung bersama Herman HN itu, sampai saat ini DPW PAN Sulsel masih aman saja, buktinya Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi hadir pada acara silaturahmi bersama dengan tiga partai pengusung lain yakni PDIP, Gerindra dan PKS.

Saat sekarang adik kandung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan itu, yakin kalau Ashabul Kahfi tidak akan mengecewakan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirma Sulaiman (NA-ASS), sebab katanya Ashabul Kahfi orang taat dalam beragama apalagi dalam aturan partai.

“Ini bukti ketua (Ashabul Kahfi) hadir disini. Nah kalau memang partai politik punya AD (Anggaran Dasar), ART (Anggaran Rumah Tangga), jadi kalau ada yang melawan terang-terangan untuk pembusukan partai tentu kita harus mengambil tindakan tegas,” kata mantan Bupati itu, saat ditemui di Rungan Jasmin Hotela Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Jumat (3/11/2017) malam.

Mengenai pelanggaran, dia mengatakan akan mengambil langkah tegas.

“Kalau memang dia merusak partai atau berhianat kepada partai, maka diberi dari peringatan sampai diberhentikan jadi pengurus, kalau dari anggota DPR gitu kan bisa juga di PAW (Pergantian Antara Waktu), jadi nggak ada masalah,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bulan Ini, PBB Akan Tentukan Usungan di Pilgub Sulsel