28 C
Makassar
Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaDaerahPandemi Covid-19, Wawali Harap Media Sajikan Pemberitaan yang Mengedukasi

Pandemi Covid-19, Wawali Harap Media Sajikan Pemberitaan yang Mengedukasi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, berharap agar media dapat menghadirkan pemberitaan yang mengedukasi.

“Dalam masa Pandemi Covid-19, media diharapkan menyampaikan pemberitaan yang mengedukasi dan menenangkan masyarakat, bukan justru sebaliknya. Sikap media untuk menahan diri menyiarkan hoax akan menjaga reputasi media bersangkutan,” ujarnya, Selasa (12/01/2021).

“Saya berharap kita bersikap bijak dalam menyebarkan dan menerima sebuah berita. Wartawan harus terus meningkatkan cek fakta atas informasi yang beredar di masyarakat di tengah disrupsi digital,” jelasnya.

Pangerang menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Parepare telah menetapkan tahun 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi. Pemerintah akan bekerja optimal dalam pemulihan ekonomi namun demikian protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Pemulihan ekonomi bukan hanya dalam artian sistem itu sendiri. Kalau kita memulihkan ekonomi tentu ada sistem yang harus terkendali. Sejak awal, Pemerintah telah mengambil langkah strategis dengan melakukan refocussing dan realokasi anggaran untuk penyediaan sarana prasarana kesehatan, program Jaring Pengaman Sosial, serta stimulus ekonomi bagi sektor UMKM,” paparnya.

Pangerang menambahkan, langkah yang dilakukan di tahun 2021 ini adalah mendorong belanja daerah harus segera direalisasikan karena masih menjadi penggerak utama perekonomian.

“Begitu pula untuk lelang harus segera dilaksanakan, termasuk bantuan sosial yang harus segera disalurkan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Peduli Keselamatan Warga, Pjs Wali Kota Parepare Minta Dinas PUPR Benahi Jalan Rusak
BACA JUGA
PenulisLuki Amima

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6